Wahana Honda: Banyak Orang Tahan Beli Motor Baru

Berita Otomotif

Wahana Honda: Banyak Orang Tahan Beli Motor Baru

JAKARTA - Penjualan motor Honda di Jakarta – Tangerang pada bulan Ramadhan ini terasa berat bagi PT Wahana Makmur Sejati, main dealer motor Honda Jakarta – Tangerang.

“Kalau dilihat, biasanya Lebaran itu ada  jeda waktu yang tidak pas dengan anak libur sekolah, masuk sekolah dan mau libur Lebaran. Kalau sekarang ini pas semua. Ini menyebabkan orang-orang jadi menahan (membeli motor),” Ario, Head of Maketing PT WHM beberapa waktu lalu.

Ia pun mengatakan bahwa jika penurunan musim Lebaran tahun ini jauh menurun jika dibandingkan dengan musim Lebaran tahun lalu.

“Saat menyambut Lebaran tahun lalu kami masih bisa menjual hampir 47 ribu. Sedangkan bulan lalu, kami hanya memperoleh 33 ribu unit terjual. Jadi jauh sekali,” ungkapnya.

Namun ia masih optimis untuk bisa menambah angka penjualan di hari-hari terakhir.

“Kami berharap mengejar di 15 hari awal bulan Juli, tapi ternyata tidak bisa juga. Sampai akhir bulan ini, kami bisa jual hanya sekitar 23 ribu. Sebab terpotong dengan banyak libur di bulan ini,” tutup Ario. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual