Waduh, Toyota Nav-1 Hanya Terjual 50 Unit per Bulan

Berita Otomotif

Waduh, Toyota Nav-1 Hanya Terjual 50 Unit per Bulan

JAKARTA – Meski sempat berhembus kabar Toyota Nav-1 akan disuntik mati, namun ternyata Toyota Astra Motor selaku APM Toyota masih terus menjual mobil tersebut.

Disebutkan oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Division Head PT Toyota Astra Motor, ada banyak pertimbangan dalam memutuskan untuk meluncurkan atau tidak sebuah mobil dan akan melanjutkan atau menghentikan produksi sebuah mobil.

“Meski penjualannya hanya 40-50 unit per bulannya, tapi konsumennya tetap masih ada. Selain itu kini kami juga ada Toyota Nav-1 yang diperuntukkan bagi para disable. Hasil studi kami untuk mereka yang disable, sliding door itu terbilang lebih mudah. Dengan adanya varian ini maka permintaannya pun cukup baik,” ungkapnya.

“Jika dilihat pasarnya sendiri tidak terlalu besar. Kompetitor pun hanya menjual sekitar 100 unit, maka kalau dibandingkan dengan angka penjualan kami yang berkisar 40-an, maka penjualan kami tidak jelek,” tambahnya.

Sayangnya, dirinya menyebut tidak akan meluncurkan perubahan baru pada Nav-1 untuk menambah ‘nafas’ dari Toyota Nav-1.

“Kalau kita lihat 1 tahun belakang, sudah ada banyak mobil baru yang diluncurkan. Untuk itu saat ini kami akan fokus pada strategi di pasar, produksi dan dealer-dealernya. Karena kalau kita luncurkan model terus. malah tidak baik,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual