VW T-Cross Tidak Pelit Fitur Canggih

Mobil Baru

VW T-Cross Tidak Pelit Fitur Canggih

WOLFBURG - All-new VW T-Cross diklaim menjadi SUV paling kompak dan diyakini memiliki banderol yang paling terjangkau.

VW T-Cross secara resmi telah melakoni debut global di 3 kota besar yakni Amsterdam, Shanghai dan Sao Paulo. SUV kompak terbaru Volkswagen ini menggunakan platform yang sama dengan Polo  dan tidak menawarkan opsi all-wheel drive.

Secara desain eksterior, T-Cross tampak seperti memadukan desain line-up SUV VW sebelumnya. Jika dilihat dari depan, SUV ini tampak seperti versi kecil dari VW Touareg dengan adanya grille yang menyatu dengan lampu depan.

Pada bagian samping tampak seperti VW Tiguan berkat adanya aksen aerodinamis yang tegas. Namun, pada bagian belakang desainnya sangat berbeda dari line-up VW lainnya dengan adanya lampu belakang yang seakan-akan menyatu.

Interior VW T-Cross

Masuk ke dalam kabin, VW T-Cross mampu menampung 5 orang penumpang dewasa dan diklaim sangat lapang. Jok belakang pada mobil ini telah dilengkapi dengan fitur sliding di mana akan memudahkan penumpang untuk memaksimalkan ruang kaki dan bagasi.

Bagasi Volkswagen T-Cross mampu menampung barang hingga 1.281 liter jika jok penumpang belakang dilipat. Sedangkan untuk desainnya, VW mengadaptasi desain khas Polo dan dilengkapi dengan lingkar kemudi generasi baru.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen dunia, VW telah menyediakan 4 opsi mesin yang terdiri dari 3 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Pada varian teratas, SUV ini telah dilengkapi dengan opsi mesin bensin 1.5-liter TSI 4-silinder turbocharged bertenaga 148 hp dan mesin diesel 1.6-liter TDI bertenaga 94 hp.

Selain memiliki desain menarik dan mesin cukup bertenaga, VW T-Cross juga dilengkapi dengan segudang driver assistance system sebagai standar. Fitur-fitur tersebut anata lain Front Assist with Pedestrian Monitoring and City Emergency Braking System, Lane Assist, Hill Start Assist, Proactive Occupant Protection System dan Blind Spot Detection with integrated Rear Traffic Alert.

VW juga telah menyiapkan fitur keselamatan lain sebagai opsi tambahan seperti Driver Alert System, Automatic Adaptive Cruise Control dan Park Assist. Dengan segudang fitur canggih tersebut, SUV ini diyakni akan menjadi pilihan utama keluarga muda dan anak muda dunia.

All-new VW T-Cross akan mulai diproduksi di Spanyol, Amerika Selatan dan China mulai akhir tahun ini. Harga resmi mobil ini belum diumumkan karena VW berencana akan mulai menjual SUV terbarunya di awal 2019. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual