VW Perkenalkan Golf Hidrogen

Mobil Baru

VW Perkenalkan Golf Hidrogen

LOS ANGELES - Los Angeles Auto Show 2014 resmi dibuka. Masing-masing pabrikan mobil unjuk gigi dengan mengenalkan mobil konsep dan mobil terbaru yang akan dijual dalam waktu dekat, salah satunya merek asal Jerman Volkswagen. Di sana Volkswagen mengenalkan Golf bertenaga hidrogen untuk pertama kalinya.

Oleh VW, mobil itu dinamai VW Golf SportWagen HyMotion sekaligus menandai keseriusan VW menghadirkan mobil ramah lingkungan. VW Golf SportWagen HyMotion menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB). Bisa dibilang sebagai VW Golf tercanggih di dunia.

Bentuknya pun berbeda dari VW Golf standar. Tubuh VW Golf SportWagen HyMotion lebih panjang. Sama seperti Hyundai Tucson Fuel Cell, Toyota Mirai, dan Honda FCV Concept yang bisa menjelajah ratusan kilometer dengan 1 tangki, VW Golf SportWagen HyMotion bisa menjelajah 310 mil atau 498 km dengan 1 tangki berisi hidrogen tanpa emisi gas buang. Teknologi fuel cell itu sendiri dikembangkan di Volkswagen Technology Center for Electric Traction di Wolfsburg, Jerman.

Mengutip situs resmi VW, VW Golf SportWagen HyMotion digerakkan mesin yang bisa mengeluarkan tenaga 134 Hp yang menggerakkan keempat roda. Mesin tersebut mampu menggerakan 0-100 km/jam dalam hitungan 10 detik.

Mobil masa depan ini juga semakin menarik dengan teknologi regenerative brake yang menyuplai tenaga ke baterai lithium-ion. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual