VW Kembangkan Head Up Display Baru

Berita Otomotif

VW Kembangkan Head Up Display Baru

WOLFSBURG - Perkembangan teknologi berhasil membawa Volkswagen untuk semakin menyempurnakan fitur-fitur kendaraannya.

Salah satunya adalah dengan menciptakan new head-up display. Fitur ini dapat menyampaikan data perjalanan dan peringatan melalui layar yang terletak tepat di depan pengemudi. Teknologi ini dapat dipasangkan di semua Volkswagen Passat dengan harga € 560 atau sekitar Rp 8,2 juta.

Cara kerjanya adalah ketika pengendara menekan suatu tombol, sebuah layar transparan akan muncul di belakang dashboard, tepat di sudut pandang pengemudi. Kecepatan, rambu lalu lintas, dan semua informasi yang membantu pengendara ditampilkan dalam sebuah layar 10x15cm. Layar tersebut memiliki resolusi 480 x 240 pixels. 

Tak hanya itu, pengendara juga bisa mendapatkan data navigasi di layar tersebut. Mata pengendara tetap ke jalan dengan informasi yang muncul di depannya. Keuntungan dari fitur ini adalah pengurangan waktu untuk pengemudi melakukan reaksi karena pemberitahuan disampaikan tepat di sudut pandang pengemudi tanpa mengurangi jarak pandang.

Pengemudi juga bisa memutuskan informasi apa yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan. Dan bila tidak digunakan, maka layar akan dimasukkan ke dalam dashboard, agar terhindar dari debu. Menarik bukan? [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support