VW Phaeton Kurang Gairah, Akan Diganti dengan Mobil Konsep Ini

Berita Otomotif

VW Phaeton Kurang Gairah, Akan Diganti dengan Mobil Konsep Ini

WOLFSBURG - VW I.D. Vizzion versi produksi akan diluncurkan di 2022 dan diprediksi akan menggantikan VW Phaeton.

Volkswagen I.D. Vizzion telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 2018. Mobil konsep ini digadang-gadang akan menjadi suksesor VW Phaeton yang semakin kehilangan gairah di pasar otomotif dunia.

Mobil konsep ini diklaim akan segera masuk dapur produksi dalam waktu dekat. Calon pesaing Mercedes-Benz S-Class dan Tesla Model S ini dipastikan menggunakan teknologi murni listrik dan teknologi otonom atau self-driving.

Ketika dikenalkan di Geneva Motor Show 2018, mobil konsep ini memang tidak memiliki lingkar kemudi. Namun, untuk versi produksinya I.D. Vizzion tetap akan memiliki lingkar kemudi dengan beberapa kontrol baru.

“Kami ingin merealisasikan I.D. Vizzion, tetapi tidak dengan sistem otonom Level 5. Mobil ini kami rencanakan akan diluncurkan sekitar 2022. Kami bahkan tidak berpikir sedektik pun mengenai sistem penggerak yang harus kami gunakan di model flagship ini. Ini adalah model flagship untuk generasi baru,” tutur Jurgen Stackmann, Member of the Board of Management of the Volkswagen Passenger Cars.

VW I.D. Vizzion diprediksi akan menggunakan platform yang sudah ada yakni MED. Dengan menggunakan platform tersebut, mobil ini diyakini akan menggunakan beragam konfigurasi sistem penggerak termasuk motor listrik di setiap axle.

Jika terdapat motor listrik di setiap axle, maka mobil ini dipastikan akan memiliki varian all-wheel drive. Selain itu,  I.D. Vizzioni diprediksi akan menggunakan baterai yang lebih besar guna mampu melaju dengan jarak cukup jauh.

Salah satu baterai yang cukup besar saat ini dimiliki oleh mobil konsep VW I.D. Baterai pada mobil bermodel hatchback tersebut, mampu menghasilkan tenaga 168 hp dengan jarak tempuh mencapai 600 km.

Selain baterai yang memiliki kemampuan tinggi, VW juga memastikan model flagship masa depannya ini mampu menjadi pilihan konsumen dunia. Volkswagen I.D. Vizzion diyakini akan menjadi simbol kemewahan masa depan.

“Saya berfikir EV (Electric Vehicle) menyediakan banyak kesempatan untuk menjadi sebuah kemewahan baru. Platform mobil EV menyediakan dimensi baru pada interiornya yang dianggap mewah oleh banyak orang,” tutup Stackmann. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual