VW Golf R 2022 Jadi Golf Paling Bertenaga

Mobil Baru

VW Golf R 2022 Jadi Golf Paling Bertenaga

 

WOLFSBURG – VW Golf R 2022 didaulat sebagai VW Golf paling bertenaga sepanjang sejarah. Penjualan VW Golf R 2022 dimulai pada hari ini (5/11), untuk pasar Eropa.

VW Golf R secara tradisional adalah model paling kuat dari model paling sukses VW. Selalu dengan penggerak semua-roda (AWD), selalu sangat dinamis, selalu dengan desain dan perlengkapan yang sangat eksklusif, selalu menjadi tolok ukur teknologi di kelasnya.

Dan kali ini tidak ada perbedaan: Golf R akan menjadi Volkswagen pertama yang diluncurkan dengan sistem penggerak semua-roda baru sebelum akhir tahun ini: 4MOTION dengan R-Performance Torque Vectoring. Sistem jaringan yang cerdas ini memungkinkan dimensi baru dari dinamika berkendara.

Mesin VW Golf R 2022 dijanjikan menggelontorkan tenaga 320 PS dan torsi 420 Nm. Akselerasi 0-100 kpj dicapai dalam 4,7 detik. Sementara top speed 250 kpj dibatasi secara elektronik.

VW Golf R juga dapat dipesan dengan paket R-Performance opsional, yang memungkinkan kecepatan tertinggi ditingkatkan hingga 270 km/jam.

Sistem 4MOTION dengan R-Performance Torque Vectoring adalah pusat kendali baru yang mendistribusikan output mesin ke empat roda yang digerakkan. Penggerak akhir belakang baru mendistribusikan tenaga penggerak dari mesin bensin turbocharged di Golf R tidak hanya di antara as roda depan dan belakang, tetapi juga secara bervariasi di antara dua roda belakang. Hal ini memungkinkan untuk meningkatkan kelincahan secara signifikan terutama saat menikung. Sebagai yang pertama di dunia, penggerak semua-roda juga terhubung ke jaringan melalui Vehicle Dynamics Manager (VDM) dengan sistem roda gigi lain yang sedang berjalan seperti kunci diferensial elektronik (XDS) dan kontrol sasis adaptif DCC. Berkat integrasi yang erat dari berbagai sistem ini, VW Golf R 2022 menawarkan karakteristik traksi yoptimal dan handling netral dengan tingkat presisi tertinggi.

Hot hatch ini sendiri telah diuji di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman. Dengan paket  R-Performance dan transmisi standar  7-speed dual-clutch gearbox (DSG) lebih singkat waktunya menempuh sirkuit tersebut 07:51 menit dibandingkan generasi sebelumnya. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar