VW dan LG Kembangkan Mobil Cerdas

Berita Otomotif

VW dan LG Kembangkan Mobil Cerdas

WOLFSBURG - Kerjasama antara produsen mobil dengan perusahaan teknologi memang telah umum terjadi. Salah satu yang terbaru saat ini adalah kerjasama antara Volkswagen Group dan LG Electronics.

Keduanya sepakat menandatangi kontrak penelitian dan pengembangan bersama terkait platform connected car service generasi terbaru. Keduanya akan bekerjasama dalam membangun Volkswagen Cross-Over-Platform, yang bertujuan untuk meningkatkan konetivitas kendaraan sekaligus kenyamanannya. Dengan menggunakan teknologi cloud, platform ini akan menawarkan pengendara atas akses digital tanpa batas ke berbagai lokasi seperti smart home dan sebagainya.

Selama beberapa tahun mendatang, kedua akan fokus tiga hal yaitu:

Artikel bersambung dibawah
  1. Mengembangkan teknologi yang menyatukan connected car dan smart home sehingga pengendara dapat mengontrol dan memonitor rumah mereka melalui gadget termasuk mengendalikan lampu, sistem keamanan dan peralatan rumah tangga dari dalam mobil bergerak.
  2. Mengembangkan context-sensitive notification centre yang dapat mengirim pesan secara intuitif dan aman serta memberikan rekomendasi kepada pengendara secara real time.
  3. Mengembangkan teknologi informasi generasi terbaru untuk connted car.

“Volkswagen Group menekankan pada digitalisasi pada brand kami. Kami selalu memfokuskan diri pada konsumen-konsumen kami. Bagi mereka, kenyamanan, keselamatan dan efisiensi bahan bakar menjadi pemeran utama. Dan LG adalah partner yang tepat guna mengimplementasikan fitur baru dan inovasi untuk mereka,” ungkap Prof. Thomas Form, Head of Electronics and Vehicle Research.

“Dengan pengalaman LG dalam teknologi cerdas serta kepemimpinan Volkswagen Group di sektor otomotif, maka kami mampu membuat pengendara dapat terhubung dengan mobilnya,” ungkap Richard Choi, Head of LG Cloud Center. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual