VW Beetle Dune 2016 Tampil Mencengangkan

Mobil Baru

VW Beetle Dune 2016 Tampil Mencengangkan

LOS ANGELES - Setelah dipamerkan dalam bentuk konsep, Volkswagen akhirnya mengumumkan akan segera memproduksi VW Beetle Dune 2016.

Mengambil inspirasi dari Baja Bugs, inilah Beetle yang mampu melahap segala medan.

Volkswagen of America, Inc menyatakan versi produksi dari Beetle Dune akan mulai dijual pada awal 2016, sedangkan Dune Convertible akan tiba di showroom pada kuartal ketiga.

"Dune terbaru berhasil menangkap semangat Baja Bugs yang ikonik, terasa lebih 'kasar' dengan fasilitas yang belum pernah ditawarkan pada generasi ketiga Beetle," kata Joerg Sommer, Vice President, Product Marketing and Strategy, Volkswagen of America, Inc.

"Dengan desain sporty dan agresif dan sejumlah fitur teknologi baru, kami yakin Dune baru akan menarik banyak pelanggan Beetle baru dan mereka yang pernah (memiliki Beetle)."

Secara keseluruhan, Beetle Dune memiliki penampilan yang lebih agresif dari Beetle standar berkat tampilan ala sebuah SUV dengan facia baru dan bumper besar. Model ini juga lebih tinggi dibanding Beetle standar. Di bagian belakang, Dune bahkan memiliki spoiler besar.

Model yang lampu depannyamenggunakan lampu Bi-Xenon dan LED Daytime Running Lights ini disokong oleh roda aluminium berukuran 18 inchi yang dibalut ban 235/45.

Sementara ketika melirik ke interiornya, Beetle Dune memiliki jok sport dengan jahitan kontras berwarna jingga. Kulit eksklusif juga membungkus roda kemudi multifungsi. 

Untuk sistem infotaiment, Volkswagen Beetle Dune 2016 menganut sistem infotaiment generasi terbaru, MIB II, yang memiliki konektivitas VW Car-Net sehingga membuatnya bisa terkoneksi dengan sistem infotaiment terkini seperti Apple CarPlay, Android Auto dan MirrorLink.

Ada layar-sentuh berukuran 6,3 inchi yang memiliki sensitivitas dan berbagai fitur layaknya smartphone. Jadi, memperbesar atau mengecilkan suatu gambar atau aplikasi juga bisa dilakukan. 

MIB II dilengkapi dengan sensor jarak, yang mendeteksi ketika tangan mendekat dan secara otomatis mengalihkan layar untuk memungkinkan pemilihan yang mudah dari fitur-fitur khusus. 

Model yang punya tiga pilihan warna eksterior (Sandstorm Kuning, Pure White, dan Black Pearl) ini dilengkapi dengan rearview camera dan Park Distance Control system sebagai standar. 

Sedangkan pada Technology Package akan ada tambahan Climatronic dual-zone automatic climate control, Fender Premium Audio System, KESSY keyless access with push-button start, dan tilt-and-slide sunroof.

Dan untuk jantung mekanisnya, Volkswagen Beetle Dune 2016 akan dibekali mesin 1.8-liter direct injection, turbocharged. Mesin TSI dengan empat-silinder ini akan menawarkan kekuatan 170 tenaga kuda dan torsi 184 lb-ft. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual