Volvo V90, Hasil Kawin Silang S90 dan XC90

Mobil Baru

Volvo V90, Hasil Kawin Silang S90 dan XC90

STOCKHOLM - Gambar Volvo V90 2017 akhirnya bocor di dunia maya sebelum resmi diluncurkan di Stockholm, Swedia pada18 Februari 2016. Mobil keluarga berwujud station wagon itu sebelumnya terungkap di China dalam bentuk diecast skala 1:43.

Volvo V90 ini dipastikan sudah menggunakan Scalable Product Architecture platform, struktur ringan yang digunakan oleh Volvo XC90 2015. Artinya Volvo V90 adalah model kedua Volvo dibangunkan dengan chassis SPA. Chassis ini menggunakan baja ringan demi menekan bobot kendaraan tanpa mengurangi unsur keselamatan para penumpang.

Jika dibandingkan dengan "Concept Estate" yang muncul pada Geneva Motor Show 2014, model Volvo V90 2017 tidak jauh berbeda, masih mengutamakan L-shaped rear lights dengan kedinamisan tailgate demi menghilangkan unsur boxy.

Bagian depan Volvo V90 2017 mirip dengan Volvo S90, menyuguhkan lampu LED khas 'Hammer Thor'. Sementara grille-nya 'mencuri' desain Volvo XC90.

Sejumlah media Eropa memberitakan Volvo V90 2017 mengadopsi mesin milik Volvo S90 dan Volvo XC90. Rumor lain akan adanya mesin kapasitas 2.0 -liter empat-silinder turbocharged dan twin-charged atau mesin T8 dikawinkan motor listrik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual