Volvo V60 D5 Debut di Geneva

Mobil Baru

Volvo V60 D5 Debut di Geneva

GENEVA - Volvo Cars kembali ke Geneva Motor Show 2015 dengan meluncurkan Volvo V60 D5 Special Edition. Mobil ini salah satu mobil ramah lingkungan di dunia berkat teknologi plug-in hybrid.

Volvo V60 D5 2016 adalah salah satu bentuk komitmen Volvo Cars bertujuan menciptakan kendaraan rendah emisi di masa depan. Merek asal Swedia Volvo memang beberapa tahun belakangan menawarkan mobil berteknologi tinggi berikut teknologi ramah lingkungannya.

"Kami adalah produsen mobil pertama yang mengembangkan dan memproduksi mobil berbasis diesel plug-in hybrid dengan peluncuran V60 D6 pada tahun 2012. Sejak itu kami telah bekerja pada lebih menyempurnakan produk inovatif untuk elektrifikasi dan teknologi hybrid, seperti dapat dilihat pada merek XC90 baru T8 Twin mesin yang baru saja memasuki skala produksi besar," kata Dr Thomas Müller, Vice President Electrical and Electronics Systems Engineering Volvo Car.

"Dengan peluncuran V60 D5 Twin edisi spesial kami memperluas jangkauan produk mesin kembar kami kami," lanjutnya.

Volvo V60 D5 2016 diperkuat mesin diesel dan motor listrik. Ketika dua penggerak ini bergerak bersamaan maka akan menghasilkan tenaga sekitar 230 hp. Baterai listriknya menggunakan Lithium-ion 11,2 kWh yang juga digunakan oleh Volvo V60 D6.

Mobil keluarha ini hanya tersedia warna Crystal White dan glossy black dengan roda 19". Interiornya kaya warna hitam. Demi kenikmatan penghuni kabin, Volvo menyematkan kursi blond sport yang unik dengan jahitan putih seperti pada edisi Volvo Ocean. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support