Volvo Siapkan Aplikasi Pengganti Kunci Mobil

Berita Otomotif

Volvo Siapkan Aplikasi Pengganti Kunci Mobil

BARCELONA - Selama beberapa dekade, para pengendara terbiasa mengakses kendaraan mereka dengan sebuah kunci atau tombol fisik di mobil. Tapi hal itu kemungkinan akan berubah. Sebab Volvo berencana untuk menjadi produsen mobil pertama di dunia yang menawarkan mobil tanpa kunci.

Menurut rencana, Volvo akan menawarkan para pelanggannya sebuah aplikasi di Ponsel mereka pengganti kunci konvensional. Jadi fisik akan diganti kunci digital dan itu direncanakan akan bisa ditawarkan pada 2017.

Menurut Volvo kunci digital itu nantinya bisa melakukan segala sesuatu yang bisa dilakukan kunci fisik seperti mengunci atau membuka pintu, membuka bagasi atau bahkan menyalakan mesin.

Aplikasi itu bisa dikembangkan untuk memesan mobil rental atau taksi. Bahkan, kunci digital itu bisa dikirimkan pemiliknya kepada orang lain agar mereka dapat menggunakan mobil tersebut.

"Inovasi teknologi kunci digital kami memiliki potensi untuk benar-benar mengubah bagaimana sebuah Volvo dapat diakses dan bagaimana cara berbagi. Bukannya duduk menganggur di tempat parkir sepanjang hari, mobil bisa digunakan lebih sering dan efisien oleh siapapun yang pemilik inginkan," kata Henrik Green, Vice President Product Strategy & Vehicle Line Management Volvo Cars.

Volvo juga berharap inovasi kunci digital ini bisa diterima oleh masyarakat meski tombol atau kunci fisik tetap akan mereka sediakan bagi konsumen-konsumen yang menginginkan.

Karena itu menurut rencana Volvo akan memamerkan teknologi ini di Mobile World Congress 2016 di Barcelona. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support