Volvo S90 akan Bikin Petinggi BMW dan Mercedes Tidur Tak Nyenyak

Mobil Baru

Volvo S90 akan Bikin Petinggi BMW dan Mercedes Tidur Tak Nyenyak

GOTHENBURG – Tidak lama lagi Volvo S90 dijamin akan membuat para petinggi Mercedes-Benz dan BMW tidak bisa tidur nyenyak.

Hal itu bisa terjadi karena sebagai sedan premium, Volvo S90 akan memborong banyak teknologi baru, mulai dari masalah keselamatan hingga infotainment.

Volvo S90 pun dianggap oleh Volvo Cars sebagai langkah raksasa bagi mereka, karena selama ini perusahaan asal Swedia ini dikenal dengan SUV dan estate. Namun dengan Volvo S90, Volvo secara tegas akan mengguncang segmen premium saloon.

volvo s90 1

"Dengan peluncuran XC90, kami membuat pernyataan yang jelas. Kami sekarang secara jelas dan tegas berada di dalam permainan. Dengan investasi US$ 11 miliar selama lima tahun terakhir, kami tidak hanya mereimajinasi Volvo Cars akan seperti apa -- kami sekarang memberikan janji kami,” kata Håkan Samuelsson, President & CEO, Volvo Car Group.

Menurut Samuelsson, Volvo S90 akan dilengkapi oleh fitur bergerak semi-otonom (Pilot Assist). Sistem ini memberikan masukan ke kemudi dengan lembut agar mobil bergerak selaras di dalam marka jalan hingga kecepatan 130 kpj di jalan bebas hambatan dan tak perlu lagi mengikuti mobil lain.

Ketika dipasarkan secara massal, Volvo S90 akan tersedia dalam pilihan T8 Twin Engine plug-in hybrid.

volvo s90 2

Salah satu sistem teknologi keselamatan yang akan dibawanya adalah City Safety yang bisa mendeteksi binatang-binatang besar seperti kuda, rusa, di malam atau siang.

Untuk meminang Volvo S90 Anda mesti bersabar karena Volvo akan memamerkannya dulu di Detroit Motor Show 2015. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual