Volvo Listrik Diluncurkan Jika Pasar Sudah Siap

Berita Otomotif

Volvo Listrik Diluncurkan Jika Pasar Sudah Siap

GOTHENBURG - Volvo bermimpi memasarkan mobil listrik di dunia. Kini mobil listrik Volvo masih dalam tahap pengembangan.

Hasrat Volvo untuk segera memasarkan mobil listriknya sepertinya sudah tidak terbendung, apalagi melihat para pesaing yang ngotot meluncur mobil serupa. Sayang, niat Volvo terkendala pasar yang sampai saat ini belum siap menerima mobil listrik berteknologi mutakhir.

Hal itu diungkapkan Lex Kerssemakers Volvo Product Strategy VP dilansir leftlanenews.

"Begitu ada peluang bisnis mobil listrik, kami (Volvo) bisa melakukannya. Platform (mobil listrik) kami bisa diubah-ubah dan sepenuhnya fleksibel," kata Lex.

Kendati sudah memiliki produk mutakhir, namun Lex menegaskan rencana meluncur varian listrik dari Concept Coupé belum akan terwujud dalam waktu dekat. Volvo harus melihat perkembangan mobil listrik dan permintaan konsumen serta persyaratan efisiensi bahan bakar yang terus menekan mobil konvesional.

"Untuk saat ini, kami hanya menawarkan produk yang terbaik dari dua sisi teknologi (plug-in hybrid dan bensin)," katanya.

Saat ini mobil listrik memang masih banyak kendala. Minimnya infrastruktur menjadi kendala utama, jadi wajar pasar mobil listrik masih kecil di dunia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual