Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Libatkan Konsumen Uji Coba Mobil Otomatis

Berita Otomotif

Volvo Libatkan Konsumen Uji Coba Mobil Otomatis

GOTHENBURG - Volvo kembali menyatakan niatnya untuk menguji 100 mobil tanpa pengemudi di jalan umum sebagai bagian dari uji coba secara besar-besaran pada 2017.

Dilansir Autocar, uji coba ini akan melibatkan sejumlah konsumen yang mengendarai Volvo XC90. Volvo menyatakan mobil-mobil tersebut cuma dipinjamkan.

Adapun XC90 itu dilengkapi dengan teknologi yang bisa membuat mobil ini membaca bisa membaca kondisi jalanan, beraksi dengan mobil lain dan pedestrian (pejalan kaki).

Volvo menegaskan, pada saat uji coba mobil otonom sudah dilengkapi fitur terbaru untuk mendukung sistem mobil otomatis salah satunya, sistem independen yang bisa digunakan untuk membuat mobil berhenti dalam keadaan selamat jika ada elemen yang tak berfungsi atau karena alasan lain.

Hal ini juga akan dapat mengidentifikasi kesalahan, seperti ledakan ban, dan membuat mobil tersebut bisa berhenti dengan selamat. Volvo XC90 ini akan menggunakan kombinasi radar, kamera, dan sensor laser.

Kendaraan otonom merupakan bagian rencana dari Volvo, serta visi pemerintah Swedia untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Percontohan publik ini merupakan langkah penting menuju kondisi lalulintas yang aman. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang