Volvo Kembangkan Mobil Listrik Berbasis V40

Berita Otomotif

Volvo Kembangkan Mobil Listrik Berbasis V40

GOTHENBURG – Volvo Cars dikabarkan tengah mengembangkan model V40 terbaru dengan asupan listrik sebagai bahan bakarnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Volvo cars akan melengkapi semua line – up produk-produknya dengan pilihan tenaga listrik, mulai 2019. Hadirnya generasi baru mesin-mesin mobil asal Swedia tersebut didahului dengan kemunculan V40 terbaru.

Bermain di segmen compact hatch, Volvo V40 akan berjibaku dalam hal penjualan dengan Volkswagen Golf dan Ford Focus. Melalui desain 40.2 concept yang telah dipamerkan Mei silam, Volvo digosipkan membangun generasi terbaru V40 menggunakan basis XC40.

Mengadopsi Compact Modula Architecture (CMA), Volvo V40 terbaru nantinya akan ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin seperti D3 dan D4 yang merupakan diesel empat-silinder. Selain itu adapula mesin T4 dan T5 sebagai peminum bensin atau petrol.

Bagian paling menarik adalah adanya penambahan dua jenis mesin yakni plug-in hybrid dan listrik murni. Keduanya melengkapi pilihan mesin yang diinginkan oleh konsumen nantinya. Adapun baterai yang ditawarkan memiliki dua jenis besaran.

Baterai yang standar yang disodorkan pabrikan untuk pelanggan dikatakan lebih efisien dalam pemakaian sehari-hari. Sementara baterai dengan ukuran lebih besar mampu menempuh jarak lebih jauh, lebih bertenaga dan tentunya banderol lebih mahal.

Belum bisa dipastikan memang kapan pastinya Volvo akan mengenalkan generasi terbaru dari V40, terutama yang bertenaga listrik. Namun rumor yang berkembang mengatakan bahwa Volvo V40 generasi terbaru hari pada paruh kedua 2019. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual