Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Group Indonesia Menambah Unit Bus Berkelas

Berita Otomotif

Volvo Group Indonesia Menambah Unit Bus Berkelas

JAKARTA - Volvo Group menunjukkan komitmennya untuk memberikan alat transportasi terbaik bagi masyarakat Indonesia dengan menambahkan unit Volvo Bus.

Volvo Group selaku pemimpin global dalam solusi transportasi, membuka peluang untuk fokus pada transportasi di Indonesia. Volvo Buses sendiri pertama kali hadir di Indonesia sebagai pendukung kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Indonesia pada 22-24 Mei 2017.

Kunjungan bersejarah ini bertujuan mempererat hubungan bilateral, mengukuhkan hubungan perdagangan dan menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Volvo bus yang digunakan dalam mendukung kunjungan kenegeraan ini adalah Volvo 8400 (B8R).

Dengan pintu masuk sebesar 350 mm, diyakini akan memudahkankan penumpang untuk naik dan turun dari bis. Volvo Bus juga dilengkapi dengan fitur berlutut bersamaan dengan pengangkatan dan penurunan pneumatik yang memungkinkan badan bis diturunkan, sementara penumpang dapat naik dan turun bis dengan aman.

Lebar pintu bening dirancang 1.200 mm di bagian depan dan belakang bus guna membantu masuk dan keluar dengan nyaman. Bis ini dilengkapi dengan mesin 8 liter yang di produksi oleh Volvo Group.

Volvo Bus

“Untuk sementara, Volvo Bus merupakan upaya perkenalan kami kepada masyarakat akan adanya varian baru Volvo di Indonesia. Terlepas dari itu, kami sangat bangga dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan transportasi di Indonesia dengan menambahkan bis Volvo dalam line-up yang ditawarkan oleh kami,” tutur Eka Lovyan, Chief Operational Officer PT Indotruck Utama.

Mesin Volvo D7A ini telah dilengkapi dengan transmisi otomatis kecepatan 6-speed integrated retarder dan optimised rear axle ratio guna mengatasi kebutuhan akan banyaknya perhentian yang dilakukan oleh bis ini di dalam kota. Mesin ini juga dilengkapi oleh tenaga 330 hp untuk mengoptimalkan penghematan tenaga,

Bus ini juga telah dilengkapi oleh akslerasi instan, air conditioning dan performa tinggi. Dirancang untuk menjadi pekerja keras selama 17 jam dalam siklus tugas, bus ini menawarkan kemampuan penanganan yang sangat baik, perlindungan dan keamanan lebih jauh karena di diukung oleh rem cakram kuat pada semua roda dan sistem suspensi bus yang benar.

Pintu-pintu dilengkapi dengan tepi yang sensitif untuk mencegah cedera penumpang selama naik dan turun dari bis. Bus Volvo telah proaktif dalam hal penggabungan fitur keselamatan dan sesuai dengan kode badan bus international.

Semua Volvo juga dilengkapi dengan ABS sebagai standar sejak tahun 2005. Hal tesebut merupakan sebuah inisiatif oleh Volvo Group yang menjadi mandat untuk industri kendaraan niaga keseluruhan sejak 2015.

“Di Indonesia, fokus transportasi komersil merupakan sesuatu yang sangat penting peranannya. Didukung fakta bahwa banyak proyek infrastruktur pemerintah Indonesia yang mulai berfungsi tahun ini, diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas dan membuka lebar peluang berkembangnya kendaraan umum bagi penumpang. Ini meyakinkan kami untuk membuka peluang bagi bis Volvo dikembangkan di Indonesia,” tutur Jurn Terpstra, Marketing Director Volvo Group Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang