Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Dambakan Pesaing Mobil Listrik Tesla

Berita Otomotif

Volvo Dambakan Pesaing Mobil Listrik Tesla

JAKARTA - Tidak hanya cukup mengembangkan mobil bensin berteknologi tinggi. Volvo sebagai produsen mobil asal Swedia yang kini dimiliki Geely juga berencana membuat mobil murni listrik untuk menandingin mobil-mobil lansiran Tesla.

Kepastian itu disampaikan Volvo Product Strategy Lex Kerssemakers. Dia menuturkan, mobil pertama untuk menandingi mobil Tesla adalah model Coupe. Kendaraan masa depan Volvo itu diakui Kerssemakers sebagai produk mobil andalan Volvo yang akan digemari penggila mobil ramah lingkungan, tanpa harus menanggalkan ciri khas Volvo.

Mengutip Autocar, Senin (8/9/2014), Kerssemakers menjelaskan tujuan dari hadirnya mobil listrik tersebut untuk menembus angka penjualan sebesar 800.000 unit pada 2020. Dengan produk andalannya tahun lalu, Volvo baru bisa menjual mobil sebanyak 427.000 unit.

"Salah satu rencana yang direncanakan adalah crossover kecil. Kami akan bekerja dengan platform baru CMA untuk seri 40," tandasnya. Volvo baru saja meluncurkan XC90 yang diproduksi pada Januari 2014. Setelah itu akan menghidupkan model S80 dan S90 dan flagship V90 estate.

Selain mengandalkan model terbaru, Kerssemakers menyakini Volvo berkomitmen untuk terjun ke C-segment dengan model baru yang lebih segar dari V40. “Itu akan menjaring konsumen lebih banyak dan tentu saja akan meningkatkan penjualan Volvo," yakinnya. Sejak jauh hari, Kerssemakers mendambakan mobil Volvo dengan mesin dan transmisi yang baru sebagai mobil impian di masa depan.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang