Volvo Berhasil Tingkatkan Penjualan di 2014

Berita Otomotif

Volvo Berhasil Tingkatkan Penjualan di 2014

GOTHENBURG - Volvo Cars berhasil membukukan rekor penjualan di tahun 2014 lalu sebanyak 465.866 unit kendaraan atau tumbuh sebesar 8,9 persen. Desember lalu juga menjadi bulan 18 dimana penjualan Volvo meningkat secara berturut-turut. Peningkatan ini diraih berkat peningkatan penjualan yang terjadi di China dan Eropa Barat.

Peningkatan tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bersamaan dengan transformasi Volvo secara global. Dalam 5 tahun kedepan, Volvo memang berencana untuk membuat produk global terbaru mereka, teknologi sasis hingga teknologi safety yang juga baru.

“Ini merupakan tahun yang baik bagi kami. Rekor penjualan yang telah kami peroleh menunjukkan perfoma yang semakin meningkat,” ungkap Håkan Samuelsson, president and chief executive Volvo. Bahkan ia optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus terjadi “Kami memperkirakan pertumbuhan ini akan berlanjut disemua pasar.”

Cina menjadi tulang punggung penjualan Volvo di seluruh dunia. Sedikitnya ada 81.221 kendaraan terjual di tahun 2014. Jumlah ini setara dengan 32,8% penjualan Volvo diseluruh dunia. Volvo XC60 menjadi kendaraan yang paling diminati disusul dengan S60 Sedan dan Volvo V40.

Swedia, Inggris dan Jerman pun juga menjadi pasar yang cukup menjanjikan bagi Volvo. Masing masing memberikan kontribusi sebesar 17,4%, 25,5% dan 18,3% bagi penjualan Volvo diseluruh dunia. Volvo XC60 dan XC70 menjadi line up paling dicari di ketiga Negara ini. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual