Volvo Andalkan I-Shift untuk Maksimalkan Kinerja Truknya

Berita Otomotif

Volvo Andalkan I-Shift untuk Maksimalkan Kinerja Truknya

JAKARTA - Varian truck Volvo di Indonesia kini dilengkapi dengan penyegaran teknologi yakni I-Shift dan crawler gears.

Volvo Truck (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) menampilkan jajaran alat-alat beratnya pada Indonesia Mining 2017 di JIExpo Kemayoran. Partisipasi pada even ini salah satunya menunjukkan eksistensi mereka di industri pertambangan di Indonesia.

"Sejak 40 tahun Volvo Group di Indonesia berkomitmen menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif. Penampilan kendaraan Volvo menandai pertama kalinya produk ini diperkenalkan secara resmi dalam pameran wilayah Asia," kata Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala Volvo Trucks Indonesia.

Salah satu hal menarik dari Volvo Group tahun ini adalah terdapat penyegaran teknologi I-Shift dari model-model Volvo Trucks. Hal ini tak lain adalah menambahkan dua crawler gears baru yang memungkinkan truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam kondisi ekstrim.

I-Shift dengan crawler gears menawarkan keseluruhan cakupan baru untuk truck berat bertransmisi otomatis, bekerja mengatur kecepatannya saat melaju dan mundur secara perlahaan. Dikolaborasikan dengan rasio rear axel yang sesuai membuat putaran mesin pada kecepatan tinggi lebih optimal, ini berdampak pada penekanan bahan bakar lebih rendah di jalan raya.

Dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju pada kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan. 

Semakin berat operasi pengangkutan dan semakin buruk permukaan atau medan, semakin banyak pengemudi memperoleh keuntungan dari sebuah truk dengan crawler gears. 

Dengan makin sempurnanya gerakan kendaraan, membuat I-Shift dipercaya mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Klaim resmi dari Volvo, penghematannya mencapai rata-rata 5 persen dibandingkan sebelum menggunakan I-Shift. 

Di samping itu, VCE hadir menampilkan beberapa produknya pada pameran tahun ini. Di antarnya EC950E yang merupakan escavator terbesar Volvo, bersama kendaraan Articulated Dump Truck (ADT) terbesar di dunia, A60H. Tak hanya itu terdapat pula tiga model truk Volvo yakni FMX 400 8X4R, FMX 440 6X6R dan FH 16 610 5X4T. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual