Volvo Akuisisi Penuh Polestar

Berita Otomotif

Volvo Akuisisi Penuh Polestar

STOCKHOLM - Volvo Cars akhirnya memiliki 100 persen saham Polestar sebagai peracik mobil balap asal Swedia. Artinya Volvo dan Polestar semakin mesra meracik mobil-mobil Volvo yang menyuguh tenaga besar dan berspesifikasi balap.

Volvo juga berhak atas merek Polestar yang kemudian akan digunakan sebagai nama model untuk mobil-mobil berperforma Volvo seperti dalam keterangan resmi Volvo. Baik Volvo dan Polestar tidak menyebutkan nilai akuisisi Volvo atas Polestar.

Kedua perusahaan ini memiliki sejarah panjang dalam dunia otomotif. Mereka telah bekerja di dunia otomotif sejak tahun 1996 dan dalam beberapa tahun terakhir menandatangani perjanjian kerjasama untuk bersama-sama mengembangkan versi Polestar untuk mobil Volvo yang menggabungkan pengalaman berkendara dengan mesin bertenaga besar dan menyuguhkan handling terbaik.

"Mengendarai Volvo Polestar adalah pengalaman khusus. Kami telah memutuskan untuk lebih memuaskan para pengendara Volvo dengan memberdayakan Polestar pada mobil-mobil Volvo sebagai nama model untuk mobil berperforma tinggi," kata Håkan Samuelsson, presiden dan chief executive Volvo Cars.

Pada 2015, Volvo mengharapkan untuk dapat menjual 750 Polestar versi wagon V60 dan S60 sedan di dunia. Penjualan Polestar diperkirakan akan meningkat menjadi antara 1.000 - 1.500 unit per tahun.

Nantinya, tim balap Polestar akan tetap berada di bawah kendali Christian Dahl, mantan pemilik Polestar, Dan merek Polestar akan terus bekerja bersama dengan Christian Dahl. Dia pun berjanji akan memaksimalkan mobil balap Volvo. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual