Volkswagen Tarik Mobil Bensin di AS, Curang Lagi?

Berita Otomotif

Volkswagen Tarik Mobil Bensin di AS, Curang Lagi?

DETROIT - Volkswagen kembali menghadapi masalah di Amerika Serikat dan Kanada. Kali ini, merek asal Jerman tersebut harus menarik mobil bensinnya di dua negara itu. Wah terlibat skandal emisi lagi?

Ternyata tidak. Dilansir oleh  Reuters, recall tersebut akibat dari kerusakan pada komponen lobus camshaft mesin bensin 1.8T dan 2.0L yang tersimpan pada model Jetta, Passat, Golf dan Beetle lansiran 2015 (model 2016).

Volkswagen sudah mengabarkan perihal kerusakan ini pada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), jika sebanyak 92.000 unit Volkswagen yang akan ditarik mulai Desember 2015.

Sementara itu Juru Bicara perusahaan mengatakan ada 17.000 unit Volkswagen yang terlibat sudah telah beredar di Kanada dan akan segera ditarik pada waktu bersamaan.

Volkswagen akan segera memanggil pemilik yang mobilnya terlibat recall untuk melakukan pengecekan di dealer resmi Volkswagen di AS dan Kanada. Beruntung hingga kini belum ada keluhan dari para konsumen ataupun korban jiwa.

Saat ini prinsipal berharap dealer-dealer Volkswagen tidak menjual mobil yang diduga terlibat sebelum melakukan pemeriksaan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual