Volkswagen Phaeton Versi Listrik lahir 2020

Berita Otomotif

Volkswagen Phaeton Versi Listrik lahir 2020

WOLFSBURG - Nama baik rusak karena skandal mesin diesel membuat Volkswagen putar otak. Jawaban pun didapat. Volkswagen siap melahirkan mobil listrik Volkswagen Phaeton sebagai penegasan kalau brand mereka ini benar-benar brand yang ramah lingkungan.

Raksasa Jerman itu mengatakan kalau versi listrik dari Volkswagen Phaeton ini diharapkan bisa diluncurkan pada tahun 2020. Menurut Autocar, platform, sistem penggerak hingga teknologi baterai model ini kemungkinan akan berbagi dengan Audi Q6 e-tron.

Sebagai gambaran, Audi e-tron memiliki tiga motor listrik --1 untuk roda depan dan 2 untuk roda belakang-- yang mampu menghasilkan tenaga total 429 bhp dengan torsi 590 lb-ft.

Waktu peluncuran yang masih 5 tahun itu memang diluar perkiraan. Karena sebelumnya banyak yang mengira Volkswagen Phaeton versi listrik akan lahir sebelum tahun 2020. Tapi bos Volkswagen Grup Matthias Müller mengatakan ada penghematan di tengah skandal emisi ini sehingga ada proyek yang ditunda atau bahkan dibatalkan.

Volkswagen Phaeton versi listrik ini dianggap penting karena akan diposisikan sebagai pesain Tesla Model S dan karenanya harus datang dengan teknologi terbaru, termasuk teknologi autopilot. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual