Volkswagen : Mesin Konvensional Masih Kuasai Pasar Hingga 20 Tahun Mendatang

Berita Otomotif

Volkswagen : Mesin Konvensional Masih Kuasai Pasar Hingga 20 Tahun Mendatang

PARIS – Meski saat ini produsen mobil tengah berbondong-bondong untuk mengembangkan mobil dengan teknologi baru, Volkswagen menyatakan bahwa mesin konvensional masih tetap akan bertahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Matthias Muller CEO Volkswagen Group disela-sela Paris Auto Show 2016. Dilansir dari Carscoops, Ia menyatakan bahwa mesin konvensional akan tetap bertahan setidaknya hingga dua dekade ke depan.

“Masa depan adalah mobil listrik, tapi mesin konvensional masih menjadi pemain utama dalam 20 tahun mendatang. Meski semua peluang dan kemungkinan dalam mobilitas di masa depan masih terbuka lebar, kita tidak bisa mengabaikan teknologi dan kompetisi mobil saat ini,” ungkapnya.

Muller pun percaya bahwa perusahaannya akan menjadi salah satu pionir dalam dalam sejarah otomotif dunia untuk mengubah haluan dari mesin konvensional menjadi mobil bertenaga listrik. Hal ini disebabkan mereka telah berencana untuk meluncurkan 30 mobil listrik  dalam beberapa tahun mendatang.

Meski demikian, mereka tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa saat ini mesin konvensional tidak bisa hilang begitu saja dan berharap masyarakat langsung menjadi pengguna mobil listrik. Perkembangan mobil listrik saat ini hanya berkembang pelan dan masih jauh untuk mendominasi industri otomotif. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support