Volkswagen Luncurkan VW Golf Terbaru

Mobil Baru

Volkswagen Luncurkan VW Golf Terbaru

LOS ANGELES - Volkswagen menghadirkan versi terbaru dari hatchback terbarunya  VW  Golf  MK7.

Mobil ini dikabarkan telah menggunakan teknologi baru dan dilengkapi dengan mesin yang lebih efisien. Volkswagen juga mengklaim bahwa VW Golf MK7 telah disematkan teknologi mobil semi-otonom, gesture control dan sistem hiburan.

Dari sisi eksterior, Volkswagen menambahkan beberapa perubahan halus. Perubahan tersebut adalah bumper depan dan belakang yang mendapat desain baru, lampu belakang dilengkapi LED dan Full-LED headligts telah dilengkapi DRL. Perubahan eksterior semakin lengkap dengan adanya velg alloy dan pilihan warna baru.

Mesin yang digunakan oleh VW Golf MK7 adalah mesin besin 1.5-litre TSI terbaru. Memiliki tenaga sebesar 148 hp, VW telah melengkapinya dengan teknologi Active Cylinder Management system yang mampu mematikan dua silinder untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Versi Bluemotion juga akan dihadrikan dengan mesin yang sama namun dengan tenaga lebih kecil yaitu 128 hp.

Tak hanya itu, VW juga melakukan upgrade pada mesin untuk versi GTI yang kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 226hp (model standard) dan 241hp (model Perfomace). Transmisi seven-speed dual-clutch gearbox akan menggantikan six-speed DSG.

Perubahan paling terasa terdapat pada fitur-fitur yang berfungsi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara VW Golf MK7. Volkswagen membekalinya dengan beragam fitur canggih termasuk semi-autonomous Traffic Jam Assist, Pedestrian Monitoring for Front Assist with City Emergency Braking, Trailer Assist serta Emergency Assist.

Ini tentunya memperkuat fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Front Assist with City Emergency Braking System, Lane Assist, Blind Spot Sensor, Rear Traffic Alert, Park Assist, Driver Alert System, traffic sign recognition hingga Automatic Post-Collision Braking System.

VW juga telah menambahkan Active Info digital high-def instrument cluster yang memiliki diameter 12,3 inchi. Selain itu VW juga menyematkan sistem hiburan terbaru yang untuk pertama kalinya ada pada mobil produksi VW serta layar berukuran 6,5 hingga 9,2 inchi.

VW Golf MK7 terbaru ini akan mulai dijual pada awal Desember ini. Selain itu pada LA Auto Show mendatang, VW juga akan meluncurkan all-electric e-Golf yang mampu menghemat bahan bakar hingga 50 persen dibanding model saat ini. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual