Volkswagen Golf TSI BlueMotion Kini Lebih Irit

Berita Otomotif

Volkswagen Golf TSI BlueMotion Kini Lebih Irit

WOLFSBURG - Mobil dengan konsumsi bahan bakar rendah memang terus menerus dikembangkan. Volkswagen juga tidak mau ketinggalan untuk urusan satu ini.

Mereka mengembangkan Volkswagen Golf TSI BlueMotion yang hanya membutuhkan BBM sebanyak 4,3 liter untuk menempuh jarak 100 km. Karena itu tidak mengherankan bila model ini pun menjadi Golf paling irit yang pernah diproduksi oleh Volkswagen.
 
Hasil ini bisa diperoleh berkat penggunaan mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc. Meski 3-silinder, Volkswagen mengklain bahwa mobil memiliki kenyamanan yang hampir sama dengan mesin 4-silinder.

Irit, namun bukan berarti mereka mengorbankan perfoma kendaraan. Pasalnya, mesin ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 115 PS dan torsi mencapai 200 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan tertinggi yaitu 204 km/jam.

Dengan teknologi terbaru ini, wajar jika harganya selangit. Namun, Volkswagen tidak melakukannya.

Volkswagen justru masih mempertahankan mobil ini di angka yang terbilang masuk akal. Hanya butuh dana sebesar € 20.450 atau setara dengan Rp 271 juta untuk mendapatkan mobil ini. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual