Volkswagen C Coupe GTE Gemparkan Negeri Tirai Bambu

Mobil Baru

Volkswagen C Coupe GTE Gemparkan Negeri Tirai Bambu

SHANGHAI - Volkswagen bertandang ke Auto Shanghai 2015 dengan mengenalkan mobil konsep baru yang disebut C Coupe GTE. Sedan asal Jerman ini menawarkan desain mewah di eksterior dan interior.

Sedan mewah ini lebih pendek dari Volkswagen Phaeton, dan lebarnya sama dengan BMW 7 Series dan the Mercedes-Benz S-Class. Volkswagen C Coupe GTE Concept mobil pertama VW yang menggunakan platform new modular longitudinal matrix (MLB).

Desain eksterior sangat cantik dengan bumper dan grille berlubang. Desain lampu depan tajam menggunakan lampu LED. Penampilan sedan mewah ini semakin meyakinkan berkat roda 22".

Keterangan resmi VW, C Coupe GTE ini didukung oleh mesin bensin dan motor listrik (plug-in hybrid). Mesin TSI empat silinder turbocharged dan motor listrik kecilnya terintegrasi dengan transmisi otomatis 8-speed.

Dua sumber ini akan menghasilkan tenaga 241 hp dan torsi 369 lb-ft. Torsi ini cukup untuk melesatkan C Coupe GTE dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,6 detik dan kecepatan tertinggi 144 mph 232 km/jam.

Dengan mode listrik atau EV bisa menempuk jarak 31 miles (50 km) dengan kecepatan tertinggi 81 mph (130 km/jam). Semua informasi kendaraan dapat dilihat pada layar sentuh 12,3" di dashboard.

Volkswagen mengisyaratkan bahwa C Coupe GTE akan mengisi kesenjangan antara Passat dan Phaeton, berarti akan melawan BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class. Belum jelas negara mana yang akan dituju Volkswagen C Coupe GTE. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual