Volkswagen Berhasil Pecahkan Rekor Produksi Kendaraan

Berita Otomotif

Volkswagen Berhasil Pecahkan Rekor Produksi Kendaraan

WOLFSBURG – Volkswagen berhasil memecahkan rekor baru dengan memproduksi lebih dari 6 juta unit kendaraan di tahun 2017.

Banyaknya jumlah mobil yang diproduksi tersebut disebabkan semakin tingginya permintaan mobil-mobil volkswagen di seluruh dunia. VW Jetta, Golf, Santana, Passat dan Polo menjadi model-model yang paling laris di pasar otomotif global dan menjadi penyumbang terbesar di 2017.

“Lebih dari 6 juta unit mobil kami produksi selama 12 bulan. Hal tersebut dapat diperoleh karena pabrik dan karyawan kami secara terus-menerus berkembang, dalam proses produksi. Kami memiliki tim terbaik di sektor produksi di mana secara sukses mampu memenuhi permintaan konsumen,” tutur Thomas Ulbrich, Member of the Board of Management Volkswagen Production and Logistics.

Volkswagen sendiri saat ini memiliki 50 pabrik di 14 negara di seluruh dunia. Sejak produksi pertama mereka sekitar 72 tahun lalu, mereka telah berhasil memproduksi sedikitnya 150 juta mobil dengan total 60 model kendaraan. Pada 2017 saja, VW telah meluncurkan lebih dari 10 model baru di seluruh dunia.

Dengan mengusung strategi TRANSFORM 2025+, Volkswagen dipastikan akan lebih agresif di masa depan. Dalam beberapa tahun ke depan produsen mobil asal Jerman ini memastikan akan melakukan pembahararuan pada semua model, memperkuat segemen SUV dan e-mobility. Pada 2020, VW akan menawarkan 19 model SUV baru yang kemudian diikuti dengan model listrik.

VW sedang menyiapkan 3 model mobil listrik I.D., I.D. Crozz dan I.D. Buzz pada 2020. Produsen mobil asal Jerman tersebut yakin pada 2025, 1 juta mobil listrik VW akan menjadi kendaraan utama bagi masyrakat dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual