Video Viral Terbaru, Polisi Batal Tilang Saat Tahu Ada CCTV Dalam Mobil

Berita Otomotif

Video Viral Terbaru, Polisi Batal Tilang Saat Tahu Ada CCTV Dalam Mobil

JAKARTA – Beberapa hari belakangan sedang viral video polisi yang batal menilang pengemudi di jalan tol, begitu disebut bahwa ada CCTV di dalam kendaraan.

Video viral tersebut diunggah di Twitter oleh akun @Cyber_Kawaii008 pada 7 Februari 2021. Ketika berita ini dinaikkan pada Rabu (10/2/2020) menjelang siang, sudah ada 13,7 ribu retweets, 2.998 quote tweets, serta 34,9 ribu likes.

Durasinya 1:44 menit. Di pojok kanan bawah tertera keterangan waktu kejadian video yaitu 22 September 2020 sekitar pkl. 08.00 WIB.

Video itu juga sudah diambil dan disebar ke YouTube, baik oleh para YouTuber maupun media massa. Salah satu yang mengunggahnya di YouTube adalah akun bernama Nasik MD.

Tidak diketahui dengan pasti, di ruas tol mana kejadian berlangsung. Hanya terlihat bahwa pengemudi di dalam video mengambil lajur kiri untuk keluar di Pintu Tol yang mengarah ke Jakarta – Cikampek, Jakarta – Cikampek Layang, serta Bandung.

Tak lama setelah ambil lajur kiri, dia diberhentikan oleh polisi. Aparat keamanan menghampiri dan meminta diperlihatkan SIM maupun STNK kendaraan karena pengemudi disebut melanggar marka jalan dan akan ditilang.

“Bapak melanggar chevron marka. Dari tengah memotong ke kiri,” ucap sang polisi yang belum diketahui identitasnya itu.

Pengemudi bersuara laki – laki yang diketahui bernama Dinar itu lalu membantah telah menerabas marka jalan tol. Petugas yang berinteraksi dengannya membalas dengan mengatakan bahwa dia melihat dengan jelas, tidak seperti si pengemudi yang berada di balik lingkar setir.

Pengemudi kembali bersikukuh dirinya tidak melanggar apa – apa. Ia lalu mengatakan bahwa di kabin mobil terdapat CCTV yang dapat dilihat sebagai bukti.

“Nih, pak, saya ada CCTV di sini,” tukas dia.

Polisi seperti tidak menyangka ada CCTV, jika mendengar responsnya. Ia lalu berkata dengan makna yang tak jelas, menanyakan tujuan pengemudi, sebelum akhirnya mempersilakannya kembali melanjutkan perjalanan.

“Eh? Begini, pak, saya lebih ininya lagi kan begitu lho. Mau ke mana memangnya?... Ya sudah, jalan,” tegas aparat tersebut.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai media massa arus utama, kepolisian telah menanggapi video ini. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya masih mencari oknum dari satuan Patroli Jalan Raya tersebut untuk meminta klarifikasi atas kejadian sebenarnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar