Viral Foto Ojol Diminta Angkut Motor, Warganet: Enggak Ada Akhlak

Berita Otomotif

Viral Foto Ojol Diminta Angkut Motor, Warganet: Enggak Ada Akhlak

JAKARTA – Ojek online (ojol) tidak hanya bisa mengantar orang, tapi juga barang. Akan tetapi, bagaimana jika barang yang diminta untuk diantar adalah sepeda motor?

Entah sungguhan atau tidak, foto ojol yang menerima pesanan mengangkut motor diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id pada akhir pekan lalu dan menjadi viral. Di dalam foto, terlihat pengendara ojol bermotor Honda Vario dan berseragam Gojek mengangkut ‘kuda besi’ Yamaha lawas yang kondisinya pun sudah terlihat butut.

Pengendara ojol itu memandang kamera dengan muka memelas. Di belakangnya, terlihat seseorang yang tak mengenakan kaus dan sedang mengikat erat motor bebek Yamaha tua tersebut.

Tidak disebutkan mengenai identitas pengendara. Lokasi kejadian serta waktu foto tersebut diambil tak pula dijelaskan.

“Orderan kakap,” tulis administrator akun mengenai foto tersebut.

Akun @newdramaojol sendiri mengunggah dan memamerkan beragam foto atau video yang dikirim oleh para warganet. Di sana terdapat berbagai kejadian yang unik, lucu, atau mengundang simpati.

“Bukan tempatnya untuk cari lucu. Bagi pengalaman, info PP dan cerita kalian via DM atau Whatsapp kami di bawah ini…,” demikian deskripsi mengenai akun dengan 181 ribu followers tersebut.

Foto ojol mengangkut motor, hingga berita ini dinaikkan, sudah mendapatkan lebih dari 2.300 ‘likes’. Ada pula hampir 80 komentar dari para warganet Indonesia.

Kebanyakan di antara mereka mengekspresikan kekesalan terhadap si pemesan. Ada yang mengatakan bahwa orang yang mengorder tak tahu belas kasihan.

“Gak ada akhlak itu CS,” tulis akun @arie_yadiee.

Pesan yang menguatkan juga hadir dari warganet. Seperti yang ditulis oleh akun @bulan_1224.

“Duh! Itu muka abang ojoknya kagak nahan. Pengen meluk sambil bilang yang sabar yaa bang ini ujian…” ujar dia.

Ada pula yang menanggapinya dengan bercanda. Salah satu komentar yang unik adalah bahwa foto tersebut pertanda bahwa Yamaha berada di atas Honda.

Dua merek ini memang punya loyalis mereka masing-masing di pasar Indonesia. Jika berbicara soal MotoGP, loyalitas para pendukungnya malah lebih kental.

“Tuh kan Yamaha kini di atas Honda,” ujar akun @readonedesign. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar