Pabrikan Mobil Vietnam VinFast Pamer Karyanya di Paris Motor Show

Berita Otomotif

Pabrikan Mobil Vietnam VinFast Pamer Karyanya di Paris Motor Show

PARIS - VinFast, produsen mobil asal Vietnam akan meluncurkan sebuah mobil SUV dan sedan yang dikembangkan dari desain dan tim engineering Pininfarina.

Kedua model tersebut akan mulai dijual di Vietnam pada bulan September 2019. Namun kedua mobil tersebut akan ditampilkan terlebih dulu di Paris Motor Show 2018 untuk menjadi debut dunianya.

Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang penting di industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi salah satu produsen otomotif pertama di Vietnam dan berpertisipasi dalam pameran otomotif internasional,” ungkap James DeLuca, CEO VinFast.

Kehadiran VinFast di Paris Motor Show 2018 ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menujuk pasar Eropa. Bila benar akan masuk ke pasar Eropa, maka kemungkinan mobilnya akan diimpor langsung dari pabrik di Vietnam Utara.

Lantas apakah hanya ini yang akan dibawa VinFast? Besar kemungkinan mereka telah menyiapkan beberapa model lain untuk kejutan. Hal ini terasa masuk akal karena mereka telah memiliki pabrik yang mampu menghasilkan kendaraan sebanyak 500.000 unit per tahun pada 2025.

Sebelumnya, VinFast memang berhasil merebut perhatian publik karena mereka berhasil menggandeng rumah desain terkenal Pininfarina untuk mendesain mobil. Ada 20 desain yang dirilis oleh Pininfarina dalam kontes pemilihan desain namun akhirnya diambil 2 model dari SUV dan sedan. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support