Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrikan Mobil Vietnam VinFast Pamer Karyanya di Paris Motor Show

Berita Otomotif

Pabrikan Mobil Vietnam VinFast Pamer Karyanya di Paris Motor Show

PARIS - VinFast, produsen mobil asal Vietnam akan meluncurkan sebuah mobil SUV dan sedan yang dikembangkan dari desain dan tim engineering Pininfarina.

Kedua model tersebut akan mulai dijual di Vietnam pada bulan September 2019. Namun kedua mobil tersebut akan ditampilkan terlebih dulu di Paris Motor Show 2018 untuk menjadi debut dunianya.

Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang penting di industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi salah satu produsen otomotif pertama di Vietnam dan berpertisipasi dalam pameran otomotif internasional,” ungkap James DeLuca, CEO VinFast.

Kehadiran VinFast di Paris Motor Show 2018 ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menujuk pasar Eropa. Bila benar akan masuk ke pasar Eropa, maka kemungkinan mobilnya akan diimpor langsung dari pabrik di Vietnam Utara.

Lantas apakah hanya ini yang akan dibawa VinFast? Besar kemungkinan mereka telah menyiapkan beberapa model lain untuk kejutan. Hal ini terasa masuk akal karena mereka telah memiliki pabrik yang mampu menghasilkan kendaraan sebanyak 500.000 unit per tahun pada 2025.

Sebelumnya, VinFast memang berhasil merebut perhatian publik karena mereka berhasil menggandeng rumah desain terkenal Pininfarina untuk mendesain mobil. Ada 20 desain yang dirilis oleh Pininfarina dalam kontes pemilihan desain namun akhirnya diambil 2 model dari SUV dan sedan. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang