Video Suasana Mengenaskan Genewa Motor Show, Pesta Bubar Sebelum Dimulai

Berita Otomotif

Video Suasana Mengenaskan Genewa Motor Show, Pesta Bubar Sebelum Dimulai

GENEWA - Genewa Motor Show 2020 secara resmi dibatalkan karena wabah virus Corona yang mulai masuk ke Swiss, venue pameran sudah siap terpaksa dibongkar sebelum pesta dimulai.

Virus Corona membawa efek yang luar biasa di berbagai belahan dunia. Salah satu korban virus berkode COVID-19 adalah pameran otomotif besar dunia Genewa Motor Show 2020.

Resmi dibatalkannya pameran otomotif legendaris ini  hanya beberapa hari sebelum dimulai pada 5 Maret 2020. Akibatnya, stand-stand pameran dengan konsep modern dan mewah yang sudah mulai dibangun serta hampir rampung terpaksa dibongkar.

Fotografer otomotif George Williams mengabadikan kondisi mengenaskan Genewa Motor Show 2020 ini dalam videonya yang berdurasi sekitar 12 menit. Tampak para pekerja sedang membongkar stan pameran berikut dengan mobil atau kendaraan-kendaraan yang siap diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia atau sekedar ditampilkan di tengah pameran.

Kondisi ini kemudian membuat beberapa pabrikan memilih opsi cadangan. Di antara mereka akhirnya memilih untuk meluncurkan mobil-mobil terbaru melalui sistem online.

Seperti contohnya Czinger, pendatang baru asal Amerika Serikat ini rencananya akan melakukan debutnya bersama supercar buatan mereka 21C. Disusul oleh Morgan yang akan meluncurkan roadster 4 silinder terbarunya, sebagai gantinya mereka memutuskan memamerkannya di Malvern, kota kecil di Inggris tempat kelahiran Morgan.

Yang menarik, pabrikan hypercar Koenigsegg memutuskan untuk tetap melansir produk misterius terbarunya dengan kode sandi KG12 di Genewa Motor Show 2020. Mereka tetap mempertahankan stan dan rencananya acara akan disiarkan secara online.

Sampai hari ini pabrikan-pabrikan lain dikabarkan juga akan melalukan penluncuran secara online. Simak berita selanjutnya. 

Di Indonesia, pada tanggal yang sama dengan Genewa Motor Show 2020 adalah pameran kendaraan komersial GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo). Nasib jadi atu tidaknya pameran 2 tahunan yang rencananya akan berlangsung hingga weekend (minggu, 8 Maret 2020) tersebut digelar masih menunggu keputusan pemerintah hari ini (Selasa, 3 Maret 2020).  [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar