Video Game Formula One 2019 Dirilis pada 28 Juni

Berita Otomotif

Video Game Formula One 2019 Dirilis pada 28 Juni

LONDON - Codemasters dan Koch Media mengumumkan bahwa video game Formula One (F1) 2019 akan dirilis pada pertengahan tahun.

Versi terbaru dari video game resmi F1 tersebut, seperti dikutip dari Carscoops pada akhir pekan ini, akan tersedia di pasar pada 28 Juni. Video game ini akan bisa dimainkan di Xbox One, Playstation 4, serta Personal Computer (PC).

Tanggal perilisannya bersinggungan dengan Austrian Grand Prix yang berlangsung pada 28 - 30 Juni. Di sana, ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini bakal dilangsungkan di Red Bull Ring, Spielberg, Styria.

“Kami sangat bahagia bisa merilis video game F1 2019 di awal-awal musim F1, jadi para penggemar bisa memainkan dan menikmatinya di saat yang sama dengan kejuaraan di dunia nyata,” kata Paul Jeal, F1 Franchise Director Codemasters.

Sebagai informasi, F1 musim ini dimulai 14 - 17 Maret di Australian Grand Prix. Secara total, ada 21 seri yang berakhir di Abu Dhabi Grand Prix pada 29 November hingga 1 Desember.

Ada 10 tim dan 20 pebalap yang berpartisipasi. Adapun tim-tim tersebut ialah Mercedes, Ferrari, Red Bull Racing, Renault F1 Team, HAAS, Force India, McLaren, Sauber, Toro Rosso, Williams.

Lebih lanjut, di video game F1 2019, para pemainnya bisa merasakan sensasi berada di balik setir kemudi mobil-mobil balap F1 dengan regulasi baru hasil desain tim teknis yang dipimpin Ross Brawn dan Pat Symonds. Mereka juga dapat melakukan personalisasi pada desain livery kendaraan.

Lee Mather, Game Director F1 2019, menambahkan bahwa versi termutakhir menampilkan kontrol lebih untuk para pemain. Di samping itu, mereka bisa menemukan ‘level baru modifikasi mobil serta pebalap’.

Video game F1 2019 hadir di tengah surutnya minat menonton ajang balap tersebut. Bahkan, kompetisi yang pernah sangat digandrungi ini dianggap bisa kalah oleh berbagai video game menarik yang muncul di pasar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar