Nekat Terobos Perlintasan, Toyota Avanza Bandel ini Hancur Terserempet Kereta

Berita Otomotif

Nekat Terobos Perlintasan, Toyota Avanza Bandel ini Hancur Terserempet Kereta

JAKARTA – Video pengemudi Toyota Avanza yang bandel di perlintasan kereta tersebar di Instagram. Dia pun langsung kena batunya.

Masih banyak para pengguna kendaraan di Indonesia yang tidak disiplin di jalan. Mereka kerap tidak mematuhi rambu-rambu yang disediakan.

Termasuk salah satunya rambu-rambu perlintasan kereta. Kita masih sering melihat pengendara sepeda motor atau bahkan pengemudi mobil yang nekat melintasi rel saat peringatan tanda kereta lewat berbunyi dan palang pintu mulai tertutup.

Padahal, dampaknya bisa fatal. Kita tidak hanya bicara kerugian materiil seperti kerusakaan kendaraan mulai dari ringan sampai berat, tapi juga potensi kehilangan nyawa.

Pada akhir pekan kemarin, akun Instagram @PolantasIndonesia mengunggah video salah satu contoh nyata ketidakdisiplinan pengguna jalan di perlintasan kereta. Di video yang tidak disebutkan waktu serta lokasi kejadian tersebut, terlihat sebuah Avanza berwarna putih nekad melintas saat peringatan tanda kereta lewat belum sepenuhnya usai.

Nahas, ternyata ada dua kereta yang lewat. Pengemudi low multi purpose vehicle (LMPV) itu masih beruntung karena belum terlampau masuk ke rel saat kereta kedua melintas.

Akhirnya, hasil yang didapat si pengemudi hanya hancurnya bemper depan Avanza. Bayangkan jika setengah bodi mobil sudah terlampau masuk ke rel dan akhirnya dampak tumbukan menjadi jauh lebih besar lagi bagi kendaraan maupun orang di dalam kabin.

“Mungkin beliau lupa kalau jalur keretanya 2, dipikir satu kereta lewat udah aman untuk jalan, eh tak taunya. Tapi masih beruntung juga, hanya bemper depan yang kesamber si ular besi, coba kalau tak dengar klakson dari masinis,” tulis administrator @PolantasIndonesia.

Semoga video itu menjadi pelajaran agar tak main-main dengan rambu lalu lintas. Apalagi, jika yang menjadi ‘lawan’ adalah kereta yang daya tumbukannya jauh lebih besar daripada sesama mobil atau motor. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support