Victory Siapkan Motor Balap Bertenaga Listrik

Berita Otomotif

Victory Siapkan Motor Balap Bertenaga Listrik

NEW YORK - Produsen motor Amerika, Victory Motorcycles tengah agresif. Setelah mengumumkan tengah mempersiapkan motor baru berkode 'Project 156', Victory kini ternyata juga tengah mempersiapkan motor lain. Motor itu berupa motor full-fairing yang bakal menggunakan tenaga listrik!

Kabar tersebut muncul setelah Victory Motorcycles mengumumkan mereka bakal terjun di ajang balap Isle of Man TT 2015 dengan menggunakan satu motor listrik.

Motor listrik ini sampai sekarang masih di garap. Semua rancang bangunnya berorientasi kecepatan. 

Sumber tenaganya menggunakan baterai lsitrik buatan Parker Hannifin, yakni GVM PMAC. Baterai itu selain menjadi sumber tenaga juga dibuat agar memaksimalkan capaian tenaga puncak, torsi dan daya tahan mesin.

Hal ini penting karena panjang 1 lap lintasan di ajang ini mencapai 60,72 km atau puluhan kali lebih panjang dari lintasan sirkuit biasa yang kebanyakan memiliki panjang 1-5 km saja.

Itu tidak mengherankan karena Isle of Man memiliki lintasan beragam mulai dari lintasan perkotaan hingga pegunungan. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support