Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Versus Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport Unggul di Tenaga dan Transmisi

Review

Versus Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport Unggul di Tenaga dan Transmisi

JAKARTA – All-new Mitsubishi Pajero Sport 2017 mengawali serangan Mitsubishi di Indonesia pada tahun ini karena kami meramalkan new Mitsubishi Mirage dan new Mitsubishi Outlander Sport akan menyusul.

Mitsubishi Pajero Sport masuk ke Indonesia pada 2009 ketika Toyota Fortuner (diluncurkan pada 2005) menjadi penguasa di segmen medium SUV ladder frame chassis.

Namun hanya dengan menawarkan mesin diesel 2.5-liter dengan pilihan 4x2 dan 4x4, Pajero Sport menunjukkan kelasnya. Dua tahun kemudian Mitsubishi mengenalkan Pajero Sport Dakar 2.5-liter Di-D common-rail dengan VGT (Variable Geometry Turbo) yang lebih bertenaga dibandingkan varian-varian lain namunlebih irit BBM (bahan bakar minyak).

Dengan tambahan anggota baru, Pajero Sport Dakar VGT, Pajero Sport terus memainkan peranan yang sangat penting di segmennya.

Pada 2013, Mitsubishi menyegarkan semua varian Pajero Sport, eksterior dan interior. Setahun kemudian, Pajero Sport V6 3.0-liter (220 hp) bensin melengkapi varian-varian yang ada.   

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu portofolio terbaik dan terlaris Mitsubishi Indonesia. Sejak 2009 hingga Desember 2015, penjualannya mencapai 76 ribu unit.

Untuk Toyota Fortuner (bensin dan diesel) sendiri penjualannya melebihi 119 ribu kendaraan sejak 2005 – Desember 2015.

Kini, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan generasi baru dan 3 varian (Dakar, Exceed dan GLX). Desainnya lebih modern dan elegan meski lampu kombinasi belakang (rear combination lights) vertikal mengundang kontroversial. Interior dan mesinnya baru.

Fitur-fitur keselamatannya pun lebih banyak seperti ABS/EBD/BA, kontrol traksi, hill start assist.

Mitsubishi Pajero Sport

Mesin baru 4N15 2.4-liter MIVEC turbodiesel intercooler yang dipakai oleh all-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar menghasilkan tenaga 181 ps dan torsi 429 Nm. Ini menjadi salah satu keunggulannya dibandingkan Toyota Fortuner diesel (150 hp dan 400 Nm), di atas kertas. Satu lagi keunggulan Dakar adalah transmisi otomatis 8-speed. [Idr]

  • Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar A/T 4x2 Rp 496 juta
  • Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar A/T 4x4 Rp 623 juta
  • Harga Mitsubishi Pajero Sport GLX M/T 4x2 Rp 495 juta
  • Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed A/T 4x2 Rp 446 juta

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang