Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bisa Jadi SUV Paling Tangguh di Segmennya

Berita Otomotif

Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Bisa Jadi SUV Paling Tangguh di Segmennya

JAKARTA – Versi produksi Mitsubishi XFC Concept berpotensi menjadi mobil paling tangguh di segmennya kelak, jika mengacu pada berbagai bocoran yang ada.

XFC Concept diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sport utility vehicle (SUV) purwarupa tersebut sebelumnya menjalani debut global pada 19 Oktober 2022 di Vietnam.

Mitsubishi mengatakan versi produksi XFC Concept rencananya mengaspal di Indonesia pada tahun fiskal 2023. Segmen yang akan dimasukinya nanti pun sudah mereka beberkan.

Mitsubishi XFC Concept

“Mengenai dimensi atau segmennya, kami ekspektasikan ini sedikit di atas compact SUV B-segment, malah sedikit ‘menyenggol’ compact SUV C-segment,” kata Product Strategy Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela pameran.

Compact SUV B-segment merupakan SUV berkapasitas lima penumpang dengan harga termahal saat ini sedikit di atas Rp500 juta.

Bicara dimensi maupun spesifikasi, kategori tersebut antara lain diisi oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, Mazda CX-3 1.5, Wuling Almaz 5-seater, dan yang terbaru Wuling Alvez plus Chery Omoda 5.

Mitsubishi menegaskan spesifikasi maupun rupa versi produksi XFC Concept akan dibuat seidentik mungkin dengan model prototipe.

Menariknya, XFC Concept sekarang ‘dipersenjatai’ oleh empat Drive Mode (Mode Berkendara) yakni Normal, Wet, Gravel, Mud.

Mitsubishi XFC Concept

Hal ini, menurut Product Strategy General Manager MMKSI Guntur Harling, bakal memberikan pengalaman berkendara cukup menyenangkan, aman, dan nyaman pada berbagai kondisi cuaca maupun jalanan.

“Mode ‘Wet’ untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Mitsubishi Motors. Mode ini dibuat dengan mempertimbangkan kondisi cuaca di ASEAN,” ujar Guntur.

Sejauh ini, di segmen compact SUV B-segment di pasar Indonesia, belum ada yang memiliki fitur Drive Mode sebanyak dan selengkap XFC Concept.

Drive Mode yang ditawarkan oleh HR-V dan kawan-kawan paling banter adalah Eco, Normal, serta Sport.

Maka dari itu, patut ditunggu apakah versi produksi XFC Concept kelak tetap membawa empat Drive Mode tersebut.

“Kami harapkan (versi produksi) XFC Concept bisa menjadi game changer untuk compact SUV di segmen itu,” tutup Guntur. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang