Versi Produksi KIA GT Kian Dekat

Mobil Baru

Versi Produksi KIA GT Kian Dekat

SEOUL – Setelah bertahun-tahun hanya menjadi mobil konsep, Kia GT nampaknya akan segera masuk jalur produksi.

Pabrikan asal Korea ini tengah bersiap untuk meluncurkan sedan empat pintu tersebut. Namun mobil ini sepertinya tidak seperti yang diharapkan sebelumnya.

Merujuk gambar di atas, kendaraan berkelir putih tersebut memiliki tampilan eksterior yang mengagumkan. Pada bagian bonnet, terlihat Kia menyematkan dua buah air intake dan headlight besar dengan sudut lancip pada bagian samping yang menyiratkan kesan sporty. Dan Kia menegaskan mobil ini dibuat dengan basis Genesis G70. 

Artikel bersambung dibawah

Kia GT juga memiliki tarikan garis atap menarik dengan ujung belakang tepatnya menuju pilar C yang agak melandai. Sementara wheelbase mobil merupakan perpaduan compact executive dan mid-size sedan segmen.

Dari sisi mesin, Kia GT dikabarkan akan menggendong mesin 3,3-liter twin-turbo V6 dengan keluaran tenaga 390 hp dan torsi 534 Nm. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda belakang. 

Jika mobil ini dijual di Eropa, banyak sumber mengatakan bahwa KIA akan menyertakan mesin diesel. Adapun mesin 2,2-liter CRDi yang sebelumnya digunakan Sorento akan diandalkan manufaktur Korea tersebut.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 197 hp dan torsi 441 Nm yang mulai tersedia sejak 1.750 hingga 2.750 rpm. Menurut rumor yang beredar, Kia juga menawarkan varian transmisi manual untuk model terbarunya tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual