Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Versi Produksi dari Mitsubishi XFC Concept ‘akan Kompetitif di Indonesia’

Berita Otomotif

Versi Produksi dari Mitsubishi XFC Concept ‘akan Kompetitif di Indonesia’

JAKARTA – Versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept digadang-gadang bakal cocok untuk pasar Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, XFC Concept menjalani debut global pada Rabu (19/10/2022) kemarin. Vietnam Motor Show menjadi kesempatan Mitsubishi untuk memperkenalkan small sport utility vehicle (SUV) tersebut untuk pertama kalinya kepada publik dunia.

Versi produksi dari XFC Concept rencananya meluncur di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) secara bergantian pada tahun fiskal 2023 (April 2023-Maret 2024).

Negara-negaranya tidak disebutkan secara rinci. Tapi, agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia sudah berkomentar.

Apa kata mereka?

“(XFC Concept) akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan,” ucap Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura melalui keterangan resmi.

Publik Indonesia sendiri akan punya kesempatan untuk melihatnya secara langsung. Soalnya, XFC Concept siap dipamerkan di sini tahun depan.

“Kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023. Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan small atau compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik,” papar dia.

“Nantikanlah XFC Concept untuk kami pamerkan di pameran otomotif tahun depan,” lanjut Nakamura.

Versi produksi XFC Concept akan menjadi pelengkap lini produk Mitsubishi di ASEAN. Soalnya, mereka hingga kini belum punya ‘jagoan’ di segmen small SUV lima penumpang.

Meski begitu, mereka sudah punya small SUV tujuh penumpang bernama Mitsubishi Xpander Cross. Di Indonesia, harga on the road (OTR) Jakarta untuk dua tipenya ialah Rp309,95 juta serta Rp335,75 juta.

Sayang, hampir seluruh informasi terkait spesifikasi teknis XFC Concept masih ditutup rapat oleh merek asal Jepang berlogo tiga berlian ini. Padahal, itu bisa memberikan gambaran lebih banyak untuk memperkirakan segmentasi sekaligus harga jualnya kelak.

Mitsubishi hanya menyebut kalau XFC Concept memiliki empat mode berkendara yakni Normal, Gravel, Mud, Wet. Sebelumnya, belum ada mobil Mitsubishi yang punya mode berkendara Wet. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang