Varian Kia Sonet Kini Lebih Lengkap Guna Sasar Kepuasan Publik

Mobil Baru

Varian Kia Sonet Kini Lebih Lengkap Guna Sasar Kepuasan Publik

JAKARTA – PT Kreta Indo Artha selaku APM resmi Kia di Indonesia melengkapi varian Sonet  seperti Dynamic AT, Smart AT dan Smat MT.

Varian tersebut hadir sebagai varian tengah dari Kia Sonet dan diharapkan mampu menjawab keinginan masyarakat akan SUV berteknologi lengkap namun harga tetap kompetitif.

“Jadi kemarin saat peluncuran Kia Sonet di bulan November 2020, banyak yang menanyakan varian tengah maupun bawah. Karena ketika itu memang baru tipe tertinggi yang kami hadirkan. Nah, sekarang ini kami jawab permintaan tersebut,” ungkap Ario Soerjo, Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha.

Secara umum, tampilan Kia Sonet tidak banyak perbedaan bila dibandingkan dengan varian teratas yaitu Premiere. Desain kendaraan masih menarik dan terkesan sporty. Menariknya lagi, desain Tiger Nose yang menjadi andalan Kia kini tidak hanya hadir pada bagian grillenya saja. Kaca depan pun dibuat sedemikian rupa agar memperkuat desain tersebut.

Kia Sonet

Perbedaan antara Kia Sonet Premiere, Dynamic dan Smart hanya pada fitur-fitur kendaraan yang belum tentu bisa langsung dikenali begitu saja. Pasalnya, fitur-fitur tersebut umumnya tidak dapat terlihat dari luar.

Misalkan saja, Kia Sonet Premiere dan Dynamic sama-sama memiliki fitur audio system yang baik. Hanya saja, untuk Premiere mendapatkan BOSE Audio System dan Subwoofer, sementara untuk tipe Smart hanya menggunakan system audio standard tanpa subwoofer.

Interior dari Kia Sonet Dynamic hadir dengan nuansa yang cukup sporty. Pelapis jok kulit dibuat semakin sporty berkat jahitan berwarna merah yang kontras sehingga membuat interior lebih berwarna ketimbang fokus pada warna hitam. Namun Kia Sonet Dynamic tidak memiliki fitur Ventilated Seats yang membuat pengemudi dapat merasakan hawa dingin lebih cepat.

Demikian pula Kia Sonet Dynamic tidak memiliki Mood Lamp connected to music serta BOSE Audio System. Meski demikian, Kia Sonet Dynamic tetap memiliki beragam keunggulan seperti Wireless Charging serta cruise control.

Selain itu, Kia Sonet tipe Smart tetap memiliki fitur Smart Key with remote starter. Fitur tersebut memiliki kemampuan untuk menyalakan mesin kendaraan hanya dengan menekan remote kendaraan dari luar.

Sementara untuk tipe Smart, beberapa fitur juga dihilangkan sehingga harga yang ditawarkan pun semakin bersaing. Fitur yang paling mudah terlihat dihilangkan adalah sunroof. Meski demikian, tipe Smart justru ditawarkan dengan dual tone.

Kia Sonet

Bahan pelapis jok pada Kia Sonet Smart juga berbeda. Bila pada Kia Sonet Premiere dan Dynamic menggunakan pelapis jok kulit maka pada tipe Smart hanya menggunakan pelapis jok berbahan fabric.

Selain itu, Kia Sonet Smart juga tidak memiliki fitur Tire Pressure System yang menampilkan tenakanan angin pada keempat ban. Demikian juga wireless charging dan cruise control juga hilang dari Kia Sonet Smart.

Seluruh tipe Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Namun untuk Smart, maka pelanggan sudah bisa mendapatkan transmisi manual.

Daftar Harga Kia Sonet terbaru (OTR Jakarta)

Berikut adalah daftar harga Kia Sonet di Indonesia

  • 1.5 iVT   Premiere Rp289,000,000.-
  • 1.5 iVT   Dynamic  Rp265,000,000.-
  • 1.5 iVT   Smart      Rp251,500,000.-
  • 1.5 M/T Smart       Rp238,500,000.-
  • 1.5 M/T Active       Rp204,500,000.-
  • 1.5 M/T Standard   Rp193,000,000.-

[Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar