Valencia, Pesta Terakhir Nicky Hayden di MotoGP

Berita Otomotif

Valencia, Pesta Terakhir Nicky Hayden di MotoGP

VALENCIA - Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden akan pensiun dari MotoGP dan memulai karir baru di World Superbikes mulai musim 2016. Pesta terakhir pun dibuat di MotoGP Valencia.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2003, Nicky Hayden telah menjadi salah satu nama paling terkenal di ajang ini. 

Rider berjulukan Kentucky Kid ini bahkan pernah merebut gelar juara dunia MotoGP di tahun 2006 mengalahkan Valentino Rossi dengan nilai yang lebih tinggi meski jumlah kemenangan serinya lebih sedikit dari Rossi.

Pria Amerika Serikat yang sebelum di MotoGP berlaga di AMA Superbike (American Motorsport Associaation Superbike) tersebut di MotoGP musim 2015 hanya mampu mengumpulkan 16 poin dari beradar di posisi 20 klasemen. 

Cuaca Valencia yang berubah-ubah pun menjadi salah satu tantangan tersendiri baginya. "Yah itulah Valencia, balapan terakhir musim ini! Valencia adalah trek yang saya nikmati," katanya.

"Ini juga merupakan tempat yang menyimpan kenangan besar bagi saya dan kami tahu ini akan menjadi perjalanan terakhir saya di MotoGP, jadi saya ingin melihat ke depan untuk mencoba untuk bersenang-senang di sana akhir pekan ini." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual