V-Kool Andalkan Penjualan Online Selama Pandemi

Berita Otomotif

V-Kool Andalkan Penjualan Online Selama Pandemi

JAKARTA – Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) berhasil membuat penjualan online V-Kool meningkat.

Pandemi Covid-19 memang membuat kebiasaan masyarakat Indonesia menjadi berubah dibandingkan dengan saat normal. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan secara tatap muka berganti menjadi virtual. Sala satunya adalah penjualan kaca film V-Kool yang dapat bertahan dengan melakukan penjualan secara online.

“Kami telah membangun official store sejak tiga tahun lalu, sehingga, ketika intensitas konsumen datang secara off-line berkurang, kami telah siap dengan penjualan online dan layanan home service,” Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa pandemi Covid-19 tetap mempengaruhi jumlah penjualan mereka. Hal ini karena jumlah kendaraan yang terjual selama Januari hingga November 2020 menurun sangat dalam.

V-kool
Bila pada Januari – November 2019 penjualan kendaraan bisa mencapai 942.462 unit maka di tahun 2020, penjualan hanya mencapai 474.908 unit. Itu artinya, jumlah penjualan kendaraan tersebut turun sekitar 50%.

“V-Kool sendiri untuk penjualan retail sampai Oktober 2020 kami mengalami penurunan sebesar 12 persen,” jelas Linda.

Walau menghadapi situasi yang sulit, V-Kool tetap menghadirkan beberapa produk baru. Salah satunya adalah V-Kool yang merupakan kaca film termahal dengan performa penolakan panas tertinggi, serta Total Solar Energy Heat Rejection (TSER) sebesar 74%.

V-Kool Limited Edition hanya tersedia 999 paket saja. Khusus untuk V-Kool Liited Edition, konsumen akan mendapatkan kartu garansi spesial “limited edition privilege card” bernomor seri sesuai dengan produk yang dikeluarkan. dan crystal emblem stiker “I'm V-Kool” dalam exclusive box.

Selain itu, V-Kool juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di beberapa rumah sakit yang membutuhkan. Seperti di RSCM (Jakarta), RSU Purbowangi Kebumen Jawa Tengah, RSUD Lagita, Bengkulu dan RSUD Balige, Sumatera Utara.

“Bantuan ini bukan hanya bukti bahwa V-Kool tetap terus memberikan bakti dan kontribusi bagi masyarakat banyak sekecil apapun itu namun juga wujud harapan dan optimisme. Bersama kita semua bisa melewati kondisi ini.” ungkap Linda.

Kehadiran vaksin sangat dinantikan semua pihak memang diharapkan bakal mendorong pemulihan kesehatan seperti sediakala. Sehingga pemulihan ekonomi pun bakal sejalan beriringan. Mudah-mudahan industri otomotif nasional bisa berangsur-angsur pulih tahun depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar