Update Terbaru Pada New BMW Seri 4

Mobil Baru

Update Terbaru Pada New BMW Seri 4

MUNICH – BMW menghadirkan Seri 4 terbaru yang fokus dalam pengembangan kabin yang lebih nyaman, fitur terbaru dan gaya lebih elegan pada eksterior.

Sejak pertama kali mengenalkan Seri 4 pada Juni 2013, BMW menyatakan bahwa mereka telah memasarkan dan mengirim lebih dari 400 ribu unit kendaraan pada konsumen mereka di seluruh dunia. Amerika Serikat tercatat menjadi negara dengan konsumen terbesar Seri 4 disusul Inggris dan Jerman sendiri. Sedangkan varian Gran Coupe terjual 50 persen lebih banyak dibandingkan versi Coupe dan Convertible.

Kini BMW melakukan sejumlah penyegaran pada Seri 4. Pada ekterior dapat terlihat di air intake yang lebih besar dan penggunaan LED Headlight. Tidak hanya itu, manufaktur asal Jerman ini juga melakukan pengembangan bagian sasis. Ketiga varian dari new BMW Seri 4 tersebut tersebut diyakini memiliki center of gravity yang lebih rendah.

Hal tersebut tentunya memberikan pengendalian kendaraan lebih baik pada kendaraan. Lebih lanjut, BMW melakukan penyesuaian pada track yang lebih lebar, suspensi yang dibuat lebih keras atau stiff dan peningkatan kemampuan kontrol traksi.

BMW berniat untuk membuat Seri 4 terbaru menjadi mobil sport sejati dengan menyematkan tiga pilihan mode berkendara yakni SE, Spoort dan M Sport. Ketiga mode tersebut dapat memberikan pengendara pengalaman mengemudi yang lebih dinamis.

Seperti diceritakan sebelumnya, BMW kini mengadopsi LED Adaptive pada lampu utama. Teknologi ini memberikan penerangan maksimal pada jalan.

Karakter sporti sangat kental terlihat pada bagian buritan. Perpaduan lampu belakang dan garis-garis tegas memberikan kesan sangar pada kendaraan. Kemudian pada apron belakang, BMW mendesain mobil ini agar tersirat memiliki tenaga yang melimpah.

Masuk ke dalam kabin, new BMW Seri 4 diberikan sentuhan bahan-bahan berkualitas tinggi. Contohnya pada kisi-kisi AC dan kontrol panel di bagian tengah dasbor yang diberikan aksen krom. Kemudian kabin tampak lebih elegan berkat penggunaan perangkat high gloss cover panel dengan dua buah jahitan di sisi panel instrumen.

Tak lupa kini alat kemudi didesain sporti, dibalut kulit berkualitas dengan sedikit sentuhan pada grip tangan agar memberikan pegangan yang nyaman bagi pengendara. Tidak hanya itu, BMW juga menawarkan pilihan pelapis berbahan kulit untuk kabin dengan berbagai warna sesuai selera konsumen.

Tersedia pilihan warna Night Blue Dakota, Cognac Dakota, dan Ivory White Dakota guna melapisi berbagai bagian kabin kendaraan.

New BMW Seri 4 sendiri ditawarkan dalam beberapa tipe seperti 420i, 420i xDrive, 430i, 440i, 420d, 420d xDrive, 430d, 430d xDrive dan 435d xDrive. Tipe-tipe tersebut menawarkan beragam tenaga yang dapat disalurkan mulai dari 184 hp dan 290 Nm (420i) hingga 326 hp dan 450 Nm (440i). Untuk harga sendiri mereka membanderol mobil ini mulai dari Rp 560 juta hingga Rp 840 juta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual