Unik, Pilihan Variasi Kaca Depan Mobil Pick Up

Panduan Pembeli

Unik, Pilihan Variasi Kaca Depan Mobil Pick Up

JAKARTA – Mobil jenis pick up menjadi andalan para pebisnis dan media mengekspresikan isi hati mereka. Banyak variasi kaca depan mobil pick up

Modifikasi di dunia otomotif Tanah Air memang bukan menjadi barang baru. Pilihannya begitu banyak mulai dari eksterior, interior hingga mesin. Pada umumnya para pelaku modifikasi melakukan ubahan pada kendaraannya untuk tampil beda dari kendaraan lain yang beredar di jalanan.

Modifikasi kendaraan sendiri tidak hanya menyasar pada kendaraan penumpang saja. Di Indonesia, kendaraan niaga juga kerap dijadikan sebagai kanvas putih para pengemudinya. Bahkan pada kelas niaga, para pelaku modifikasi juga tidak kalah kreatif dan tentunya unik.

Di sektor kendaraan niaga, modifikasi yang dilakukan tampil unik dan nyentrik khususnya pada di bagian eksterior. Personalisasi kendaraan yang disematkan kerap tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian.

Bagian depan dari kendaraan niaga menjadi yang paling banyak mendapat sentuhan. Meskipun tidak sedikit pula yang memberikan sentuhan kreatifnya di bagian belakang kendaraan masing-masing. Ubahannya sendiri menggunakan metode yang berbeda-beda.

modifikasi pick up

Pilihan modifikasi eksterior mobil pick up

  • Cutting Stiker
  • Airbrush
  • Decal
  • Duco
  • Mural

Selain bodi pada eksterior, modifikasi di kelas mobil pick up juga banyak dilakukan pada kaca depan maupun belakang. Tidak hanya dengan melakukan penggantian kaca film model mirror atau lebih gelap. Para pengendara juga banyak yang menggunakan menempelkan cutting stiker pada unitnya.

Menjadi unik karena apa yang mereka tampilkan pada unitnya berupa tulisan inspiratif. Namun adapula yang menempelkan celoteh sehari-hari yang terkadang membuat tertawa geli yang melihatnya.

Di pasaran banyak beredar pilihan rumah modfikasi khusus untuk kendaraan niaga atau mobil pick up. Untuk kaca depan sendiri, beberapa pilihan stiker hingga cutting stiker yang sudah tinggal pasang alias plug and play. Konsumen bisa menyambangi beberapa marketplace terkemuka di Tanah Air.

variasi kaca depan mobil pick up

Salah satu toko stiker yang terdapat di marketplace terdapat di daerah Wonosobo, Jawa Tengah. Toko satu ini menyuguhkan cutting sticker dengan bahan reflektor glow in the dark (menyala dalam gelap).

Toko ini menawarkan konsumen untuk bisa kreatif dalam membuat kata-kata yang kemudian di aplikasikan pada kendaraannya. Harganya sendiri cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 25 ribu. Harga sebesar itu, konsumen mendapatkan stiker berukuran 25 x 30 cm.

Di balik pilihan variasi kaca depan mobil pick up, perlu dicermati bahwa penggunaan kaca film maupun stiker pada kaca depan tidak boleh mengganggu pandangan ke jalan. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.

Batas kegelapan kaca film yang biasa digunakan tidak melebihi 60 persen. Karena jika lebih dari itu, akan menyulitkan pengendara saat mengemudi di malam hari. Lalu stiker sendiri diusahakan tidak ditempel di kaca depan jika ukurannya terlalu besar. Menempelkan di bodi mobil masih lebih aman untuk pengendara.

Nah, variasi kaca depan mobil pick up mana yang akan dipilih oleh Anda? [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar