Unik, Lamborghini Ini Berbahan Kayu Mahoni

Berita Otomotif

Unik, Lamborghini Ini Berbahan Kayu Mahoni

PUTIAN - Setelah replika Bugatti Veyron SS yang dibuat dari bahan kayu dari Boyolali, Jawa Tengah, membuat heboh, kini ada lagi replika mobil sport yang dibuat dari kayu. Mobil itu adalah sebuah Lamborghini.

Replika unik ini merupakan buatan seorang tukang kayu dari Putian, Provinsi Fujian, China, yang berpikir kalau setiap orang haruslah memiliki sebuah mobil sport eksotis, meski mereka mungkin tidak mampu membelinya. 

Jadi alih-alih bekerja keras mendapat uang banyak, dia malah memutuskan untuk membuat sendiri Lamborghini idamannya dari bahan kayu mahoni!

Bentuknya cukup unik dengan garis kaku khas Lamborghini meski sebenarnya tidak terlalu mirip dengan Lamborghini yang asli. 

Tapi yang unik, replika ini bukanlah hanya sebuah pajangan semata. Karena sebenarnya dapat dikendarai di jalan umum Karena dilengkapi dengan ban dan motor listrik. Dengan begitu, mobil-mobilan ini bisa berlari bukan 300 km/jam seperti halnya Lamborghini asli, tapi hanya 10 persennya atau 30 km/jam.

Untuk membuatnya, dia membutuhkan waktu hingga setengah tahun dengan biaya lebih dari 100.000 yuan atau sekitar Rp 198,4 jutaan. Nah, dia sekarang menawarkan replika tersebut untuk para kolektor dengan banderol dua kali lipatnya. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual