Umbrella Girls F1 digantikan Grid Kids

Berita Otomotif

Umbrella Girls F1 digantikan Grid Kids

PARIS - Umbrella grils atau dikenal juga dengan Grid Girls yang biasa hadir sebelum balap F1 akan digantikan oleh Grid Kids.

Anak-anak tersebut bukanlah anak-anak biasa melainkan sudah dipilih oleh klub F1 berdasarkan prestasi atau undian. Mereka juga adalah pembalap atau calon pembalap di kelas karting atau sejenis. Mereka yang beruntung akan menemani dan berdiri di samping 20 pembalap F1 sebelum balapan.

“Ini akan menjadi momen luar biasa bagi mereka. Bayangkan, berdiri disampaing pahlawan mereka, melihat mereka bersiap untuk balapan dan sebagainya. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka, Mereka pun diharapkan dapat terinspirasi untuk terus balapan, berlatih dan belajar sehingga dapat menggapai impiannya,” ungkap Sean Bratches, F1 Managing Director of Commercial Operations.

Hal senada juga disampaikan oleh Jean Todt, FIA President. Ia mengatakan bahwa F1 merupakan puncak dari semua balapan dan semua pembalap muda ingin bisa menjadi bagiannya. Dengan adanya Grid Kids maka akan mendekatkan impian mereka menjadi nyata.

“Kami senang bisa membawa mimpi para pembalap mudah tersebut sedikit lebih dekat untuk menjadi kenyataan dan memberi kesempatan bagi mereka untuk bisa berdiri disamping pembalap idolanya,” jelas Todt.

Grid Kids akan dipilih setiap seri Formula 1, F2 dan GP3. Mereka akan didampingi oleh keluarga mereka dan diberikan akses untuk masuk ke paddock saat balapan berlangsung. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual