Ulang Tahun, TAC Chapter Bali Lepas Ratusan Tukik

Berita Otomotif

Ulang Tahun, TAC Chapter Bali Lepas Ratusan Tukik

GIANYAR – Merayakan hari jadinya yang pertama, Toyota Agya Club chapter Bali merayakannya dengan unik. Bukan hanya dengan meniup lilin, namun mereka juga melepas ratusan ekor tukik ke alam bebas.

Acara yang dihadiri oleh puluhan member TAC, Wakil Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, Anggota DPRD Tingkat II Gianyar, serta perangkat pemerintahan lainnya ini mengambil lokasi di Pantai Saba, Kabupaten Gianyar, Bali. Dengan tema ‘Lestarikan Pantai, Selamatkan Penyu, dan Peduli Nelayan’, maka ini menjadi sebuah perayaan ulang tahun yang berbeda dan unik.

“Aksi ini diangkat untuk mengajak dan mengingatkan kita kembali akan pentingnya kelestarian lingkungan pantai, mencakup pantai, flora, fauna, serta manusia yang mendiaminya dan merupakan satu kesatuan,” ungkap Fery Rapayana, Ketua TAC Chapter  Bali.

Pelepasan 100 ekor Tukik (anak penyu) merupakan acara puncak dari acara, Para member TAC dan undangan bersama-sama ke tepi laut untuk melepaskan anak-anak tukik tersebut dengan harapan agar populasi penyu dapat terus terjaga. Setelah pelepasan tukik  dilanjutkan dengan pemberian donasi untuk lembaga pelestarian penyu pantai Saba, Gianyar, dan pemberian sembako untuk para nelayan setempat.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa dalam merayakan ulang tahun bisa dilakukan dengan lebih bermanfaat bila kita berbagi pada sesama dan alam. Tidak hanya sekedar tiup lilin dan potong tumpeng, tapi juga menunjukkan kepedulian dan aksi nyata pada lingkungan sekitar. Selamat ulang tahun TAC chapter Bali! [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual