UD Trucks Perpanjang Masa Garansi Saat Masa PSBB

Berita Otomotif

UD Trucks Perpanjang Masa Garansi Saat Masa PSBB

JAKARTA – UD Trucks memberikan keringanan kepada pelanggannya dengan perpanjangan garansi dan service gratis.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk mengatasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat mobilitas menjadi terhambat. Dampaknya adalah kendaraan menjadi sulit untuk mendapatkan perawatan maksimal seperti ketika dalam kondisi normal.

Melihat kondisi tersebut, UD Trucks pun melakukan inovasi. Pelanggan UD Trucks yang jadwal garansi serta servis gratisnya kendaraannya berakhir pada masa PSBB ini akan diperpanjang selama 60 hari setelah masa PSBB berakhir. Dengan inisiatif ini diharapkan pelanggan UD Trucks yang tidak dapat melakukan servis gratis dan perbaikan dalam masa garansi karena sesuatu hal selama masa PSBB.

“UD Trucks berharap semua truk yang masih beroperasi dapat beroperasi secara optimal, sehingga mereka dapat terus produktif dalam pendistribusian barang. Semua layanan dari UD Trucks ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan kami mulai dari kebutuhan perawatan, perbaikan serta memberikan rasa tenang kepada para pemilik kendaraan selama masa pandemi ini,” ungkap Chrisnoadhi, Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia.

Di masa pandemi COVID 19 saat ini, logistik memegang peranan penting. Truk yang merupakan alat transportasi utama bagi distribusi barang terutama kebutuhan pokok, berbagai alat penunjang kesehatan dan kelangsungan hidup masyarakat tidak boleh terputus.

“Sudah menjadi tugas kami di UD Trucks untuk memastikan truk kami dapat terus beroperasi dengan optimal dan terus bekerja demi membantu lancarnya sistem distribusi tersebut. Untuk mendukung truk kami bekerja secara optimal, UD Trucks memperkenalkan beberapa layanan ekstra,” tambahnya.

Meski sudah memberikan program perpanjangan masa garansi dan free service, UD Trucks tetap membuka sejumlah fasilitas perbaikan kendaraan. Hal ini dilakukan guna memastikan kendaraan yang harus melakukan perawatan bisa tetap terlayani.

Initiatif dari UD Trucks ini juga didukung oleh distributor UD Trucks di Indonesia dengan terus menyediakan layanan yang memudahkan pelanggannya seperti technical assistance 24 jam, mobile service, call center serta life chat.

Pemerintah Republik Indonesia memastikan bahwa selama PSBB, kendaraan pengangkut barang khususnya yang membawa logisik dan alat kesehatan tidak akan dihambat. Tentunya, pengiriman barang pun harus tetap melalui aturan yang ketat.

Hingga berita ini dibuat, jumlah kasus postif Covid-19 telah mencapai 17.514 orang atau bertambah sebanyak 489 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan pasien sembuh menjadi 4.129 setelah ada penambahan 218 orang dan kasus meninggal menjadi 1.148 dengan penambahan 59 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support