Uber Sediakan Armada Mobil Otonom

Berita Otomotif

Uber Sediakan Armada Mobil Otonom

PITTSBURGH – Mobil otonom kini bukan lagi sekedar wacana. Uber kini telah menggunakan mobil otonom sebagai salah satu pilihan untuk konsumen.

Uber akan mulai melakukan pengujian terhadap teknologi ini pada kondisi sebenarnya namun pada kursi pengemudi tetap ada supir untuk berjaga-jaga.

Saat ini terdapat 4 unit Ford Fusions yang dilengkapi dengan LIDAR, kamera 3D dan GPS. Fitur tersebut mampu membuat mobil berkendara keliling kota. Uber akan menambah armadanya dengan Volvo XC90s pada beberapa waktu ke depan.

“Ini adalah sebuah terobosan besar. Pengujian ini juga sangat penting terhadap kesuksesan teknologi ini di masa depan. kami tahu bahwa akan ada banyak pertanyaan dari masyarakat tentang teknologi ini karena memang masih baru. Untuk itu, kami juga masih menepatkan pengemudi kami untuk mengatasi kondisi tidak normal seperti cuaca buruk,” ungkap Uber dalam siaran tertulisnya yang kutip oleh Carscoops.

Uber juga mengatakan bahwa meski teknologi ini terus dikembangkan, layanan ini Uber masih akan menyediakan pengemudi biasa dan Self-Driving Ubers. Dan ini juga merupakan kali pertama mobil otonom tersedia untuk masyarakat. Anda berminat mencobanya ?, Uber baru melakukannya di Pittsburgh, Amerika Serikat. [Adi/Ari] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual