Uber Kembangkan Taksi Pesawat

Berita Otomotif

Uber Kembangkan Taksi Pesawat

CALIFORNIA - Taksi online memang sedang marak hadir di masyarakat khususnya perkotaan. Beragam inovasi dilakukan olehmasing-masing perusahaan agar menambah pelanggan setia.

Uber adalah salah satunya. Mereka berencana untuk meningkatkan pelayanannya dengan membuka jasa transportasi di udara. Dilansir dari Autoblog, mereka berencana untuk menggunakan pesawat berjenis VTOL (vertical take-off and landing) untuk mengurangi kemacetan di kota-kota sibuk.

Uber tidak berencana untuk mengembangkan pesawat sendiri, namun lebih berharap untuk dapat bekerjasama dengan pengembang otomotif, pemerintah serta masyarakat agar hal ini dapat diwujudkan. Uber juga percaya bahwa penggunaan pesawat terbang di masa mendatang akan lebih murah daripada transportasi di darat.

Selain biaya yang diperkirakan lebih murah, perjalanan akan lebih cepat khususnya untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini karena pesawat selain tidak perlu terkena macet juga bisa memotong perjalanan yang tentunya meningkatkan nilai efisiensi.

Uber bukan perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk mengembangkan taksi di udara. Beberapa waktu lalu, kami juga sudah membahas tentang rencana Airbus untuk mengembangkan CityAirbus. Pesawat ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di udara. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support